Home / Boltim / Kadis Eko Marsidi: Bupati Boltim Sangat Sehat Tanpa Gejala

Kadis Eko Marsidi: Bupati Boltim Sangat Sehat Tanpa Gejala

BOLTIM,TBNEWS – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos diduga terpapar covid-19. Seiring dengan kabar tersebut Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi mengatakan, Bupati Sachrul Mamonto memang benar berstatus asimtomatik atau orang yang terpapar covid-19 tanpa gejala.

“Bupati kita memang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun hanya berstatus terpapar tanpa gejala. Sejauh ini beliau dalam keadaan sehat tadi sempat vicon dan bupati masih sehat tanpa gejala,” aku Eko saat diwawancarai awak media di Kantor bupati (Kamis/08/10/2021).

Hal tersebut lanjut Kadis, disimpulkan berdasarkan hasil Laboratorium Unsrat Manado dan Test cepat molikuler (TCM) di Rumah Sakit Pobundayan Kotamobagu.”Sekarang bupati lagi di isolasi mandiri pada kediamannya di Modayag dan masih dalam pengawasan petugas kesehatan, untuk dilihat perkembangannya hingga masa isolasi mandiri selesai,“ ujar Eko Marsidi.

Terpisah, senada dikatakan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, bahwa dirinya resmi dinyatakan positiv covid -19 pada rabu tanggal 7 juli setelah menjalani swab PCR.”Tadi tadi malam hasil rapid Antigen justru saya negative, sebelumnya tanggal 3 Juli hasil swab PCR saya Negatife, tapi karna ada kontak erat dengan beberapa staf saya dan mereka positiv maka saya kembali lakukan swab PCR dan hasilnya positiv, dan akhirnya saya putuskan untuk isolasi mendiri,”kata Bupati.

Lanjut Bupati, setelah dinyatakan Positiv, ia segera mengambil keputusan untuk memberitahukan ke publik, tentang kondisinya agar masyarakat juga bisa waspada.”Tidak ada gejala spesifik yang saya rasakan hanyalah seperti flu dan hidung tersumbat, penciuman dan perasa saya juga masih berfungsi dengan baik, tapi saya tetap harus waspada agar tidak menular ke orang lain,“ ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan walaupun sedang mengalami isolasi mandiri tentunya dirinya akan tetap menjalankan tugas dan fungsi kepala daerah.”Saya tetap memimpin rapat secara virtual bersama kepala daerah mengingak satu persatu kepala dinas saya mintai progres mereka, artinya walapun dalam masa isolasi saya tetap menjalankan tugas saya sebagai pimpinan daerah, walapun harus bekerja dari rumah (work from home),” pungkas Bupati.

Penulis : Hendra Kiu

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bupati Sachrul Mamonto Bersama Istri Hadiri Halal bi Halal Dan Ketupatan Di Tujuh Desa, Gunakan Mobil Hingga Motor Sapa Satu Persatu Warga

TEROPONGBMR.COM – Meskipun Idul Fitri 1444 H telah ...