Home / Kotamobagu / Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap hari terus mengalami kenaikan. Dari data Satgas Covid-19 Kotamobagu, hingga Senin (26/7) kemarin, jumlah positif harian 22 kasus. Saat ini total positif Covid-19 di Kotamobagu mencapai 123 orang.

Melanjoknya kasus positif Covid-19 di Kotamobagu ini tak dipungkiri Kepala Dinas Kesehatan dr Tanty Korompot. Namun menurut Korompot,  kondisi tersebut diperkirakan akan menurun pada Agustus nanti “Sebab mulai terbentuk herd immunity. Varian delta ini penyebaran sangat cepat. Satu menit kita bersama orang yang membawah virus, kita sudah bisa terpapar.” Ungkapnya.

Tanty mengungkapkan Pemerintah terus berupaya untuk agar kasus Covid-19 di Kotamobagu tidak meningkat “Setiap hari kita memberikan penyuluhan. Bahkan judul penyuluhanya pun berganti ganti.” Terang Tanty.

Bahkan Tanty melihat, dengan dilakukannya vaksinasi, masyarakat sudah mulai tidak taat dengan prokes “Seperti sekarang masyarakat sudah divaksin merasa tidak perlu lagi pakai masker. Mereka kita beri penyuluhan, bahwa meskipun sudah di vaksin bukan berarti melindung mereka seratus persen. Sehingga tetap menerapkan prokes.” Ungkapnya.

Selain itu kata Tanty, melonjaknya kasus Covid-19 di Kotamobagu, dipengaruhi tingginya mobilitas orang di Kotamobagu “Sebagai Kota jasa tentu mobilitas orang disini cukup tinggi. Sehinga setiap orang bisa masuk disini, apa lagi pengawasan masuk keluar orang di Kotamobagu belum ketat.” Bebernya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...