Home / Bolmong / KPM BST Dan PKH di Bolmong Mulai Terima Bantuan Sosial

KPM BST Dan PKH di Bolmong Mulai Terima Bantuan Sosial

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah pusat melalui Perum Bulog mulai menyalurkan bantuan social Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di setiap Kabupaten dan Kota se Indonesia. CBP yang diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BST sebanyak 200 juta Kg beras.

Kabupaten Bolaang Mongondow satu dari ratusan daerah di Indonesia yang mulai melakukan penyaluran. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela. Pihaknya bersama Subdrive Bulog Kabupaten Bolaang Mongondow mulai melakukan penyaluran di Kecamatan Bolaang Timur.

“Sumber bantuan ini berasal dari dana APBN. Masing masing KPM nanti akan menerima dan selang bulan Mei – Juni 2021 dengan jumlah Rp 300.000/bulan, nanti akan disalurkan tanggal 30 – 31 Juli 2021 di kantor Kecamatan Bolaang Timur oleh PT Pos.” ungkap Haris.

Dengan dimulainya pendistribusian bantuan social ini, Haris mengaku masyarakat sangat bersyukur dan senang. Sehingga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow “Penyaluran bantuan sudah dimulai hari ini. Kami menargetkan semuanya selesai akhir Juli beserta dengan dana. Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan, mereka mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati.” Terangnya.

Sekedar informasinya penyaluran bansos CBP tahun 2021 untuk Kabupaten Bolmong dimulai dari Kecamatan Bolaang Timur dengan total bantuan 885 Kg beras. Setiap KPM menerima 10 Kg beras. Adapun Bolaang Timur, sebanyak Sembilan desa mulai merima bantuan beras dari Pemerintah. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Santuni Pegawai Syar’i dan Anak Yatim Piatu di Desa Modomang dan Siniyung

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan ...