Home / Kotamobagu / Pasien Covid-19 Terus Bertambah, RSUD Kotamobagu Tambah Ruangan Isolasi

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, RSUD Kotamobagu Tambah Ruangan Isolasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Kasus Covid-19 di Kotamobagu terus mengalami peningkatan. Data yang didapat awak media dari website milik Pemkot Kotamobagu https://covid19.kotamobagukota.go.id jumlah terkonfirmasih positif hasil laboratorium sebanyak 112 orang.

Dengan terus melonjaknya angka kasus positif ini dapat berdampak pada ketersedian ruang isolasi yang ada di RSUD Kotamobagu sebagai rumah sakit rusukan penanganan pasien Covid-19.

Manajemen RSUD Kotamobagu rupanya telah mengantisipasi bertambahnya pasien Covid-19 dengan menambah jumlah ruangan pada tower B. hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Administrasi Umum Tofan Wahyudi Simbala.

Menurutnya penambahan ruangan pasien Covid-19 dilakukan karena terus bertambahnya pasien “Disetiap lantai itu kapasitas sekitar 28 orang. Nah, untuk lantai I tower B sudah penuh. Sehingga kita buka lagi untuk lantai II.” Ucap Simbala.

Adapun untuk ketersedian tempat tidur, Simbala mengaku sejauh ini tempat tidur yang ada di gedung RSUD mencukupi “ Tempat tidur masih cukup. Tapi kita berharap penambahan kasus Covid-19 di Kotamobagu tidak terus meningkat. Sebab dampaknya ada pada ketersedian fasilitas kesehatan.” Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...