Home / Bolmong / Peringati HAN Tahun 2021, Pemkab Bolmong Ajak Orang Tua Beri Perlindungan Pada Anak

Peringati HAN Tahun 2021, Pemkab Bolmong Ajak Orang Tua Beri Perlindungan Pada Anak

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Jumat (23/7) kemarin mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021. Peringatan yang digelar secara virtual bersama Menteri P3A I Gusti Ayu Bintang Darmawati di lobi kantor Bupati Bolaang Mongondow diikuti oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zainuddin Paputungan.

Selain itu hadir juga Kepala DP3A Kabupaten Bolmong Hj Tarida Mooduto, Kepala DPMD Deyselin Wongkar, serta sejumlah kepala bagian dan kepala bidang. Kepala DP3A Farida Mooduto, dalam kesempatan tersebut berharap momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, dapat memotivasi semua pihak, untuk menciptakan generasi anak yang handal, gesit, empati, berani dan unggul.

“Pemkab Bolmong pun mengucapkan, selamat Hari Anak Nasional 2021 kepada seluruh anak di Kabupaten Bolmong,” ucapnya Farida.

Selain itu Farida juga menambahkan, lewat momentum peringatan HAN tahun 2021 semua pihak terutama orang tua dapat berpartisipasi dan memberikan hak serta perlindungan kepada anak

“Semua pihak terlebih orang  tua, dapat mendampingi dan membina anak-anak untuk berinovasi dalam belajar di tengah pendemi covid-19 saat ini. Sehingga kedepannya, si anak harus dipersiapkan untuk mampu memanfaatkan tekonolgi informasi yang saat ini tengah perkembangan dunia digital dan era globalisasi saat ini,” sambungnya.

Farida juga berharap para orang tua dapat berperanaktif ditengah pandemic Covid-19. Sebab dengan adanya pandemic ini memberikan dampak kepada anak, terutama kesempatan bermain anak anak terbatasi.

“Sistem kebijakan ini saya berharap, tidak menurunkan semangat anak-anak untuk belajar. Saya pun meminta kepada orang tua agar anak-anaknya diupayakan dapat dilakukan vaksinasi, untuk menjaga dari virus covid-19,” harap Farida. (**)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Buka Seleksi CAT CASN Kabupaten Bolmong, Yasti Semangati Peserta

BOLMONG,TBNEWS – Sebanyak 713 peserta seleksi umum Computer ...