Home / Kotamobagu / Senin Pekan Depan 8.690 KPM di Kotamobagu Terima Bantuan Beras Pemerintah

Senin Pekan Depan 8.690 KPM di Kotamobagu Terima Bantuan Beras Pemerintah

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Menjelang penyaluran bantuan beras Pemerintah kepada KPM BST dan PKH di wilayah Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial mengelar rapat secara virtual bersama Perum Bulog Subdrive Bolaang Mongondow, para Camat, Lurah dan Sangadi se Kota Kotamobagu.

Rakor tersebut dipimpin Sekretaris Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT, didampingi Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manoppo, Kamis (22/07) kemarin. “Rapat Koordinasi bersama camat, lurah dan sangadi se Kotamobagu. Terkait penyaluran bantuan beras di masa PPKM ini. Rencananya akan dilauching Senin pecan depan.” ucap Noval.

Menurut Noval bantuan tersebut dari Pemerintah pusat melalui APBN yang disalurkan oleh Perum Bulog, pihaknya bertindak sebagai pengawas dalam penyaluran “Dinas Sosial tugasnya memfasilitasi pelaksanaannya dan ikut membantu pengawasan penyaluran bantuan beras tersebut bersama Perum Bulog. Sasaran penyaluran bantuan sesuai Surat Menteri Sosial, hanya untuk KPM PKH dan KPM BST.” Terang Noval.

Ia pun berharap, peran aktif dari semua element masyarakat terutama aparat desa dan kelurahan untuk mengawal proses penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran.“Harapanya semoga bantuan ini tepat sasaran, diawasi oleh aparat desa dan kelurahan setempat,” harapanya.

Perlu diketahui jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kotamobagu berjumlah 8.690 Kepala Keluarga. Jumlah ini terdiri dari 6.248 Kepala Keluarga penerima BST, dan 2.406 Kepala Keluarga penerima PKH. Setiap Kepala Keluarga akan menerima 10 Kg beras. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...