Home / Advertorial / Yasti Tinjau Empat Titik Bencana Alam, Pastikan Senin Korban Bencana Terima Bantuan

Yasti Tinjau Empat Titik Bencana Alam, Pastikan Senin Korban Bencana Terima Bantuan

BOLMONG,TBNEWS – Bencana alam, banjir bandang, dan tanah longsor sejak, Jumat (16/7) kemarin melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow. Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan ruas jalan AKD yang ada di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang tertutupi material longsor.

 

Selian itu di Kecamatan Poigar sejumlah Desa mengalami banjir bandang, puluhan rumah tergenang, sejumlah jembatan gantung dikabarkan rusak parah. Menindaklanjuti informasi bencana alam ini, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, Sabtu (17/7) siang meninjauh empat titik bencana alam, yakni Desa Komangaan, Mariri Baru, Nonapan dan Poigar Baru.

Usai memastikan, mencatat dan menghubungi sejumlah Instansi Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow menyampaikan, pihaknya akan menetapkan status bencana untuk Kabupaten Bolaang Mongondow “80 persen lokasi yang terjadi bencana sudah saya kunjungi. Malam nanti saya akan menandatangani surat untuk penetapan status bencana.” Kata Yasti.

“Saya pun sduah tau apa yang akan dilakukan. Tadi juga saya sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan, Balai Perkim dan Balai Sungai, sebab ada aliran air bersih yang putus, ada juga jembatan gantung putus, jalan putus. Semuanya sudah kita data. Kadis Sosial Provinsi juga sudah saya hubungi. Hari senin nanti masyarakat yang terdampak akan menerima bantuan dari Pemkab Bolmong dan Provinsi.” Sambung Yasti.

Selain itu Yasti juga memastikan untuk infrastruktur yang rusak akibat bencana alam akan diperbaikan “Dan untuk infrastruktur yang rusak akibat bencana alam, banjir dan tanah longsor mulai akan diperbaiki.” Terang Yasti sembari memberikan ucapan terima kasih kepada seluurh pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana “Balai jalan sudah turun dan sangat responsive. Saat ini sementara dikerjakan, karena memang cukup parah longsoran. Saya ucap terima kasih atas bantuannya dari Balai jalan, Balai sungai dan Balai Perkim. Dinas social juga tadi sudah mendata, dari Pemada juga sudah. Senin mulai kita tangani masyarakat yang terdampak.” Tegas Yasti.

Yasti juga memastikan tempat tinggal masyarakat yang terdampak bencana akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah “Tentu ada rumah rumah yang rusak ada bantuan dari Pemkab Bolmong, dan masyarajat terdampak ada bantuan dri Pemda dan Pemprov.” Pungkas Yasti. (Adve)

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Santuni Pegawai Syar’i dan Anak Yatim Piatu di Desa Modomang dan Siniyung

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan ...