Home / Ekonomi & Bisnis / Kopi Organik Sinondag Jadi Pilihan Penikmat Kopi di BMR

Kopi Organik Sinondag Jadi Pilihan Penikmat Kopi di BMR

KOTAMOBAGU,EKBIS – Kopi salah satu dari sekian minuman yang banyak digandrungi hampir semua kalangan. Di Indonesia sendiri, Kopi sudah ada sejak zaman dahulu, bahkan berbagai jenis Kopi dapat ditemukan dihampir setiap Provinsi.

Salah satunya yang ada di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara. Kopi Sinondag, yang berasal dari jenis Kopi Arabika dan diproduksi oleh Home Industri Kopi Organik Sinondag, Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara. Kopi Sinondak jadi salah satu pilihan bagi penikmat Kopi yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) terlebih khusus Kotamobagu.

Pemilik Home industri Kopi Organik Sinondag, Hasri Mokodongan, Warga Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, yang telah mengolah sejak tahun 2016. Bahkan menurut Hasri sejak awal memproduksi Kopi Sinondag pihaknya banyak menerima permintaan “Kopi ini sudah banyak dikenal sehingga pemesanan hingga keluar daerah termasuk, Manado, Palu dan Makassar,” ungkap Hasri.

Bahkan menurut Hasri Kopi organik Sinondag ini dipanen dari hasil perkebunan sendiri yang ada di Bilalang bersatu tepatnya berada di kebun kopi bobungayon. “Kopi Sinondag ini dipilih dari biji kopi pilihan terbaik dengan kopi organik asli ini membuat cita rasa kopi Sinondag ini semakin nikmat.” Ungkapnya.

Kopi organik Sinondag ini juga memiliki 2 varian rasa yakni rasa ORIGINAL dan Rasa JAHE, dan untuk harga kopi organik Sinondag juga tergantung ukuran dan beratnya, mulai dari berat 65gr , 100gr , 200gr , 500gr sampai 1kg. “Alhamdulillah dalam sebulan bisa meraup omzet sampai 2 juta rupiah bahkan lebih,” sebutnya.

Adapun pemesanan bisa juga langsung datang ke alamat rumah Hasri yang bertempat di Bilalang dua, jalan A.P Mokoginta, depan Poskesdes Bilalang dua, Kecamatan Kotamobagu Utara, atau bisa juga menghubungi via WhatsApp di nomor 0857-5613-7150. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bertahan Hingga Puluhan Tahun, Pembuatan Lesung Dari Batu Murni Jadi Sumber Pendapatan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Kerajinan tangan pembuatan lesung dari batu ...