Home / Advertorial / Support Kemajuan Pendidikan Tinggi di BMR, Bupati Bolmong Hibakan 500 Juta ke UDK

Support Kemajuan Pendidikan Tinggi di BMR, Bupati Bolmong Hibakan 500 Juta ke UDK

BOLMONG,ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow terus menunjukan komitmennya dalam mendukung dan mengembangkan Perguruan Tinggi (PT) di Bolaang Mongondow Raya. Dukungan ini diberikan dalam bentuk dana hiba kepada Universitasi Dumoga Kotamobagu (UDK).

Pemberian dana hiba tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen hiba oleh Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) Dr Ir Agus Supandi Soegoto, SE, M.Si.

Penandatanganan dana hiba senilai Rp 500 juta tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Tahlis, Kepala BKD Rio Lombone, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, serta sejumlah akademisi UDK.

Bupati Yasti mengatakan, dan hibah tersebut adalah bentuk komitmen Pemkab Bolmong untuk peningkatan kualitas pendidikan untuk anak-anak yang ada di BMR.“Jadi ini untuk peningkatan mutu anak-anak kita,” ungkap Yasti.

Dalam kesempatan itu, Yasti juga mengajak kepada semua kepala daerah yang ada di BMR untuk membantu UDK, agar bisa terus eksis. Ia berpesan, pihak Rektorat UDK mencari terobosan-terobosan baru agar kampus ini bisa berlari lebih kencang dalam hal dunia pendidikan.

“Saya juga sudah ada planning dengan Ibu Tatong Bara agar UDK bisa bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Ini demi peningkatan kualitas pendidikan,” tegas dia.

Sementara itu, Rektor UDK Agus Supandi Soegoto mengatakan jika sudah ada tiga Kabupaten di BMR yang memberikan hibah ke pihaknya. Saat ini kata dia, UDK sudah tidak lagi berorientasi lokal. Pasalnya, untuk lolos akreditasi harus berorientasi nasional atau internasional.

“Kedepannya kami juga berencana akan mengganti nama kampus menjadi Universitas Bolmong Raya, agar bisa mewakili lima daerah di BMR,” tutupnya sembari mengucapkan terimakasih untuk kepedulian dari Pemkab Bolmong terhadap UDK.

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Secara Terbatas Dan Khidmat

BOLMONG,ADVETORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mengelar Upacara ...