Home / Kotamobagu / Wakili Walikota, Nayodo Ikuti Rakor Bersama Menko PMK.

Wakili Walikota, Nayodo Ikuti Rakor Bersama Menko PMK.

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, pada kegiatan Rapat Koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kamis (19/8/2021).

Rakor yang mengangkat tema Penguatan Solidaritas Penanganan Covid-19 ini, dibuka langsung oleh Menko PMK, Prof. DR. Muhadjir Effendy, M.A.P.
Mengawali sambutannya, Menko PMK menyampaikan bahwa tujuan dari Rakor yang dilaksanakan ini yaitu, mengkoordinasikan kembali gerakan solidaritas dan kedermawanan penanganan covid-19 beserta dampaknya.

“Rakor ini juga untuk memperkuat dan mengevaluasi penanganan covid mulai dari pusat sampai ditingkat paling bawah, percepatan penyaluran bansos didaerah, memonitoring pelaksanaan vaksinasi, meluruskan berita-berita hoax yang beredar dimasyarakat, mendorong penguatan koordinasi antar lembaga dalam penanganan covid 19 serta memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah bekerja dalam penanganan covid 19 ini,” kata Muhadjir.

Ditemui usai kegiatan, Wawali Kotamobagu menambahkan beberapa hal mengenai hasil-hasil rakor.

“Rakor tadi difokuskan pada 4 hal arahan Presiden yaitu, Percepatan Vaksinasi, Penguatan 3 T dan 5 M, Penanganan dampak covid 19 khususnya dampak sosial dan ekonomi serta Meningkatkan peran aktif dari Pemerintah Daerah dan elemen-elemen masyarakat dalam hal penanganan pandemi ini. Memang sangat diperlukan kerjasama dari semua pihak, agar supaya pandemi ini segera berakhir,” jelas Nayodo.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini turut dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet RI diantaranya, Menkes Mendagri, Menteri BUMN, Kepala BNPB serta seluruh Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...