Home / Bolmong / Disdik Bolmong Gelar Rakor Peran Bunda PAUD

Disdik Bolmong Gelar Rakor Peran Bunda PAUD

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengelar Rapat Koordinas dan Sosialisasi Peran Bunda PAUD tentang Implementasi Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI). Kegiatan yang digelar di ruang rapat Sekretariat Daerah tersebut di buka oleh Asisten I bidang Pemerintah Deker Rompas.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta juga selaku Ketua Gugus tugas PAUD Bolmong, Ketua Himpaudi Hj Hetty Mokoginta Dg Masenge SKM, Kepala Bidang PAUD Rusni Mokoagow, serta peserta Bunda PAUD tingkat Kecamatan hingga desa.

Ketua Gugus Tugas PAUD Holistik Integratif Bolmong Renti Mokoginta menyampaikan, kegiatan itu tentu sangat penting. Karena akan ditindaklanjuti terkait intervensi pemerintah kecamatan, terutama pemerintah desa yang memiliki PAUD.“Jadi setiap kegiatan PAUD ini akan diteruskan dan dilaporkan ke Kementerian Pendidikan,” kata Renti.

Dijelaskan Renti, PAUD sangat penting dilakukan di desa. Hal ini kata Renti, demi memberikan pembelajaran anak sedini mungkin mulai dari usia 0-6 tahun, dengan tujuan pendidikan karakter anak dengan baik, setelah masuk di sekolah dasar (SD) dan di tahap jenjang pendidikan selanjutnya. “Sebenarnya yang akan diundang seluruh bunda PAUD di 202 desa dan kelurahan di Bolmong. Namun karena PPPKM level 4 sehingga peserta kita batasi,” ujar Renty.

Sementara itu Asisten I bidang Pemerintahan Deker Rompas menyampaikan, setiap desa dan kelurahan agar dapat  mengalokasikan anggaran melalui dana desa, demi pembangunan sekolah PAUD.“Saya berharap pemerintah desa untuk kiranya mengalokasikan dana desa baik gedung, sarana dan prasarana lainnya, karena ini jelas diatur melalui peraturan presiden dan kabupaten ditindaklanjuti peraturan bupati,” kata Deker.

“Ini juga perhatian pemerintah terhadap anak – anak usia dini, apalagi saat ini banyak program yang digelontorkan oleh pemerintah pusat, tentu dalam rangka pengembangan pendidikan anak usia dini, kalau gedungnya sudah ada dan operasionalnya tidak dianggarkan, otomatis program ini tidak akan jalan,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Buka Seleksi CAT CASN Kabupaten Bolmong, Yasti Semangati Peserta

BOLMONG,TBNEWS – Sebanyak 713 peserta seleksi umum Computer ...