Home / Kotamobagu / Dorong Peningkatan Ekonomi, DisperindagKop UKM Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Kewirausahaan

Dorong Peningkatan Ekonomi, DisperindagKop UKM Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Kewirausahaan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui  Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menegah (Disdagkop UKM) Kota Kotamobagu, di tengah pandemi Covid-19 terus mendukung para wirausaha meningkatkan kapasitas dalam berusaha. Dukungan yang diberikan melalui program pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Lembah Bening, Kelurahan Sinindian itu rencananya akan digelar selama tiga hari sejak 21 – 23 September 2021. Kepala DisdagKop UKM melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM  Meiva Najoan, program pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat akan dilaksanakan dua tahap.

“Sebanyak 70 wirausaha yang hadir pada tahap awal ini. Untuk tahap awal ini, kami menyasar wirausaha kuliner,” kata Meiva.

Sementara untuk tahap kedua masih akan dilihat bidang wirausaha mana yang banyak digeluti di Kota Kotamobagu, akan tetapi jika masih banyak wirausaha kuliner maka akan dibuka kembali.

“Para peserta akan menerima materi dari pihak Bank BRI terkait pembiayaan, dari KPPN, Perpajakan, Anggota DPRD Komisi II, dan dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulut, serta akan ada praktik pembuatan kue. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dari para pelaku usaha itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Adriana Turangan (52), warga Kelurahan Tumobui, sebagai peserta dalam pelatihan tersebut berterima kasih atas perhatian pemerintah dalam bidang wirausaha, ia juga berharap kiranya program ini lebih ditingkatkan dalam bentuk pengembangan usaha berbasis digital.

“Semoga program ini terus berlanjut, dan diharaokan akan ada pelatihan dan pendidikan dalam pengembangan usaha lewat media sosial,” bebernya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Respon Keluhan Warga, Pemkot Gelar Rapat Dengan PDAM ; Kamran : PDAM Siap Aspal Bekas Galian

KOTAMOBAGU,TBNEWS —Pemerintah Kota Kotamobagu mengelar pertemuan bersama Perusahaan ...