Home / Kotamobagu / Ibu Hamil Dan Lansia di Kotamobagu Mulai di Vaksin Covid-19

Ibu Hamil Dan Lansia di Kotamobagu Mulai di Vaksin Covid-19

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai mengelar vaksinasi untuk kalangan ibu hamil dan lansia. Vaksinasi khusus ibu hamil dengan trimester kehamil 13 Minggu serta lansia ini digelar di Kantor Dinas Kesehatan.

Adapun pelaksana sudah di mulai Senin (27/9/2021) hingga Sabtu (2/10/2021), dengan menggunakan jenis vaksin Moderna. Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinkes Kotamobagu, Sumartini Sugihardjo, bahwa waktu pelaksanaan mulai pukul 09.00 WITA.“Iya pelaksanaan selama pekan ini. Khusus bumil (ibu hamil) dengan usia lebih dari 18 dan kehamilan lebih dari 13 minggu,” ujarnya.

Adapun jenis Vaksin Moderna ini, Sekretaris Dinkes menyampaikan, untuk dosis satu dan dosis dua bagi masyarakat umum yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) serta masyarakat rentan (lanjut usia) lainnya.“Ibu hamil dan masyarakat lanjut usia, serta masyarakat umum yang dimaksud untuk ikut vaksinasi di Kantor Dinkes Kotamobagu,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk bersama lindungi diri dan keluarga dari Covid-19.“Mari kita putuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Mari ikut vaksin, kita sehatkan daerah kita tercinta Kota Kotamobagu. Vaksin aman, halal, dan bermanfaat,” ajaknya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Respon Keluhan Warga, Pemkot Gelar Rapat Dengan PDAM ; Kamran : PDAM Siap Aspal Bekas Galian

KOTAMOBAGU,TBNEWS —Pemerintah Kota Kotamobagu mengelar pertemuan bersama Perusahaan ...