Home / Bolmong / Sangadi Toruakat Benarkan Permintaan Bantuan ke Kapolres Bolmong

Sangadi Toruakat Benarkan Permintaan Bantuan ke Kapolres Bolmong

BOLMONG,TBNEWS – Dipolemikannya Surat Perintah Tugas (Sprint) Kapolres Bolaang Mongondow dalam bantuan penegakan batas desa antara Desa Toruakat dan Desa Mopait di perkebunan Bolingongot hingga berujung tewasnya salah satu warga Desa Toruakat pada Senin (27/9), rupannya disalah tafsirkan.

Sangadi Desa Toruakat Toni Mokobela mengungkapkan pihaknya beberapa hari sebelum melakukan pemasangan tapal batas di perkebunan Bolingongot mengirimkan surat pemberitahuan sekaligus permintaan bantuan ke Polres Bolmong.

“Kronoligisnya seperti ini, keputusan rapat bersama BPD dan aparat Desa tanggal 23 September 2021 akan menduduki perkebunan Bolingongot dan membuat tapal batas. Setelah keputusan rapat itu, tanggal 24 September 2021 selaku pemerintah saya membuat surat pemberitahuan kepada pihak Polres, Camat dan Danramil.” Ucap Toni.

“Surat pemberitahuan ini sekaligus permintaan pengamanan. Sebelum masyarakat naik untuk memasang tapal batas, kami mengumpulkan masyarakat di lapangan, selanjutnya ada pengarahan dari saya sebagai sangadi dan saya juga memberikan kesempatan kepada Kabag Ops Polres Bolmong. Disitu juga masyarakat diminta untuk tidak membawah sajam, dan meminum minuman keras.” Terang Toni.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKPB Nova Surentu,SH mengatakan dasar penerbitan Sprint atas surat yang diterima pihaknya dari Pemerintah Desa “Kami menerbitkan Sprint karena ada permintaan bantuan dari Pemerintah Desa yang diajukan Sangadi. Kalau tidak ada Sprint aktivitas anggota saat mendampingi masyarakat patut di pertanyakan.” Terang Nova.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Yasti Ajak TV Kabel Dan Radio di Bolmong Kantongi Perizinan

BOLMONG,PEMERINTAHAN – Banyaknya jumlah sambungan TV Kabel dan ...