Home / Advertorial / Tinjau Lokasi Banjir, Yasti Kerahkan Instansi Teknis

Tinjau Lokasi Banjir, Yasti Kerahkan Instansi Teknis

BOLMONG,ADVETORIAL – Setelah dilanda hujan deras, luapan air sungai hingga banjir bandang, Rabu (22/9) kemarin sore, sejumlah Desa yang terdampak di Kecamatan Sangat Tombolang mulai di bersihkan.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menurunkan sejumlah instansi teknis diantaranya BPBD, Sat Pol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo.

Dalam kunjungan tersebut Bupati menyampaikan pesan kepada warga agar selalu waspada dan siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana, sekaligus mengapresiasi kesigapan relawan dan satgas dalam penanggulangan bencana ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada satgas penanggulangan bencana mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan tingkat desa beserta para relawan yang telah bersama-sama berempati terhadap warga masyarakat yang tertimpa bencana,” kata Bupati.

Selain itu Bupati juga mengajak warga untuk selalu memelihara alam dan selalu bijak dalam mengelola alam dengan tidak melakukan penggundulan lahan “Mari kita jaga alam, kita rawat sehingga alam juga menjaga kita. Jangan melakukan pengundulan hutan untuk pembukaan lahan. Gunakan lahan yang sudah ada.” Harap Yasti.

Sementara itu Kepala BPBD Bolmong Sahril Mokoagow mengatakan, banjir yang terjadi di Kecamatan Sangtombolang merupakan banjir musiman tahunan akibat hujan dengan intensitas tinggi.

“Belakangan ini curah hujan memang tinggi. Sehingga saat volume air besar langsung meluap ke permukiman warga. Beruntung juga banjir cepat surut. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sekedar diketahui banjir bandang merusak beberapa rumah warga dan fasilitas publik. Data sementara, ada 4 rumah yang rusak, sedangkan satu rumah hilang. Sedangkan fasilitas publik yang rusak yakni tpos satgas, gedung sekolah. Untuk gedung Gereja paling berat kerusakannya. (**)

 

 

 

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

SAKIP Dan Reformasi Birokrasi Pemkab Bolmong Diapresiasi Tim Assessor Kemenpan-RB

BOLMONG,ADVETORIAL  – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow ...