Home / Kotamobagu / Vaksin Aman Dan Halal ; Esok Dinkes Kotamobagu Gelar Vaksin, 2.000 Dosis di Siapkan

Vaksin Aman Dan Halal ; Esok Dinkes Kotamobagu Gelar Vaksin, 2.000 Dosis di Siapkan

KOTAMOABGU,TBNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kotamobagu. Selain focus mensosialisasikan protocol kesehatan pencegahan Covid-19, Dinkes Kotamobagu secara marathon mengelar vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot, mengatakan Senin (27/9) esok pihaknya akan mengelaksanakan vaksinasi “Kami mengajak masyarakat untuk ikut vaksin ini, vaksin aman dan halal. Mari lindungi diri dan keluarga dari Covid-19,” ajaknya.

Bahkan kata Korompot pihaknya telah menyiapkan 2.000 dosis tahap 1 untuk. Hal itu dilakukan agar capaiaan vaksinasi Kota Kotamobagu bisa diatas 70 persen sebelum Desember 2021.“Jika itu tercapai, otomatis tercapai juga herd immunity di Kota Kotamobagu,” ujarnya, sembari kembali mengajak semua elemen masyarakat, tim teknis lapangan dan Satgas Covid-19 yang ada di Desa dan Kelurahan agar mensukseskan kegiatan tersebut

Karena menurutnya meski tim teknis lapangan dan Puskesmas melakukan edukasi serta penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat, terkait pentingnya vaksinasi. Namun tak ada artinya tanpa dukungan semua pihak.

“Kerja sama adalah kunci keberhasilan. Sehingga ajakan kepada masyarakat untuk beramai-ramai ke gerai vaksinasi, merupakan faktor yang sangat menentukan keberhasilan giat ini. Sehingga sangat diharapkan mobilisasi masa oleh bobato-bobato (Lurah dan Sangadi) di wilayah kerjanya,” terangnya.

Adapun capaiaan vaksinasi Covid-19 Kota Kotamobagu berada diposisi urutan kedua setelah Kabupaten Bolmut untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Respon Keluhan Warga, Pemkot Gelar Rapat Dengan PDAM ; Kamran : PDAM Siap Aspal Bekas Galian

KOTAMOBAGU,TBNEWS —Pemerintah Kota Kotamobagu mengelar pertemuan bersama Perusahaan ...