Home / Advertorial / Wabub Bolmong Dampingi Danlantamal VIII Manado Tinjau Serbuan Vaksin Maritim

Wabub Bolmong Dampingi Danlantamal VIII Manado Tinjau Serbuan Vaksin Maritim

BOLMONG,ADVETORIAL – Lantamal VIII Manado, Rabu (22/9) pagi mengelar vaksinasi maritim bagi warga yang ada di Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow. Kegiatan tersebut mendapatkan support dari Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kecamatan dan instansi terkait.

Serbuan vaksin maritim juga dihadiri Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Sriwijaya SE., CFrA didampingi Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yany R Tuuk bersama sejumlah pejabat Pemkab Bolmong dan pejabat Lantamal VIII Manado.

Wakil Bupati Yanny R Tuuk usai mendampingi Danlantamal VIII mengatakan pihak Pemkab Bolmong dan masyarakat sangat memberikan apresiasi atas perhatian TNI AL dalam melakukan vaksinasi di Kabupaten Bolmong. “Memang diakui progres vaksinasi di Bolmong masih dibawah. Namun dengan adanya serbuan vaksinasi dari Lantamal ini sangat membantu. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Danlantal VIII atas perhatian kepada Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Yanny.

Adapun, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan, sesuai dengan program pemerintah TNI dan Polri harus selalu membantu masyarakat di daerah terutama masyarakat maritim di tiap Desa.

Pihaknya menargetkan 200-an orang yang akan divaksin di wilayah Kecamatan Bolaang. “Tapi kita punya vaksin lebih. Target kita hari ini lebih dari 200 orang yang akang divaksin,” kata Danlantamal VIII Manado.

Lebih lanjut ia meminta masyarakat untuk tidak ragu-ragu lagi melakukan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu sehat, aman juga halal. “Saya datang ke Kabupaten Bolmong untuk memastikan apakah vaksinasi ini berjalan baik, ternyata antusias masyarakat terkait vaksinasi sangat meningkat. Maka dari itu saya meminta kepada masyarakat yang telah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah dengan menjalani 5 M. Karena pandemi ini belum berakhir,” harapnya.

Terpisah Kepala Dinkes melalui Sekretaris Dinas Julin Papuling menargetkan sasaran untuk masyarakat yang akan divaksin, yakni 7.661 orang untuk Kecamatan Bolaang yang terbagi di dua puskesmas, diantaranya Puskesmas Inobonto dan Puskesmas Komaangaan, dengan masing-masing sasaran tiap puskesmas 6 desa. Namun untuk masyarakat dari luar kecamatan juga tetap akan dilayani jika ingin melakukan vaksin. “Iya, target kita 7.661, capaiannya pun kurang lebih telah menyentuh angka 28 persen, atau 2000an orang lebih yang telah melakukan vaksin. Untuk itu kita meminta masyarakat yang belum divaksin supaya segera melakukan vaksinasi. Karena vaksin ini aman dan halal,” pungkasnya. (**)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

SAKIP Dan Reformasi Birokrasi Pemkab Bolmong Diapresiasi Tim Assessor Kemenpan-RB

BOLMONG,ADVETORIAL  – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow ...