Home / Bolmong / Wakili Bupati, Wabub Bolmong Terima Penghargaan Keberhasilan Penurunan Stunting

Wakili Bupati, Wabub Bolmong Terima Penghargaan Keberhasilan Penurunan Stunting

BOLMONG,TBNEWS – Komitmen Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diberikan penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Sulut. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun Pemprov Sulut ke 57 yang diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Penghargaan itu diterima Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk mewakili Bupati Bolaang Mongondow. Menurut Wabub penghargaan tersebut atas kerja keras semua pihak “Ini buah dari kerja keras dari semua pihak dalam rangka penurunan stunting di Bolmong,” Ucapnya.

Ia mengungkapkan, hampir dua tahun, Pemkab bekerja keras menurunkan stunting. Dimana Bolmong salah satu Kabupaten dengan status stunting tertinggi di Sulut. Namun upaya yang dilakukan, kasus stunting berangsur turun.

“Tingginya stunting di Bolmong Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengambil langkah dengan menurunkan semua stacholder untuk melakukan berbagai upaya. Mulai dari pemberian makanan tambahan hingga intens melakukan sosialisasi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bolmong Taufik Mokoginta menambahkan, upaya kerja keras ini tidak lepas peran dari Bupati yang terus mendorong semua SKPD untuk turun.
Menurut Taufik, sejak dua tahun terakhir angka kasus stunting turun sebesar 50 persen, lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya hanya 25 persen. Untuk lebih menurunkan kasus stunting, ada beberapa aksi yang akan dilakukan tahun depan. (**)

 

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Buka Muscab Gerakan Pramuka, Yasti Harap Pramuka di Bolmong Kembali Bergairah

BOLMONG,TBNEWS – Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow mengelar ...