Home / Bolmong / Buka Latsar CPNS Tahun 2019, Bupati Bolmong Minta CPNS Ikuti Dengan Sungguh Sungguh

Buka Latsar CPNS Tahun 2019, Bupati Bolmong Minta CPNS Ikuti Dengan Sungguh Sungguh

BOLTIM,TBNEWS – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 secara resmi mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang dibuka oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (13/10), bertempat di gedung Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II. Kegiatan tersebut kerjasama antar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKKP) Kabupaten Bolmong dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut.

Bupati Bolmong dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut, karena sudah memberikan izin dan persetujuan kerjasama Latsar CPNS 2019. “Kalau tidak diadakan Latsar ini, maka kalian (CPNS) tidak berhak untuk menjadi PNS 100 persen, jadi harus serius mengikuti Latsar ini, saya berharap semoga semuanya lulus,” kata Yasti.

Menurut Bupati Bolmong, PNS merupakan unsur utama SDM di dalam sebuah birokrasi, dimana ASN mempunyai peranan penting dan strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Di tangan dan pundak kalian, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bolmong dipertaruhkan. Ingat dari ribuan pendaftar, kalian yang terpilih untuk menjadi ASN yang terbaik di lingkup Pemkab Bolmong,” terangnya.

Dikatakan Bupati Bolmong tujuan dari pelaksanaan Latsar CPNS ini untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika CPNS.

“Selain itu, tujuan dari Latsar ini adalah untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab serta membangun profesionalisme dan kompetensi bidang,” sambungnya.

Bahkan Bupati menilai, baik atau buruknya kualitas pelayanan terhadap masyarakat sangat ditentukan oleh kompetensi yang dimiliki CPNS sebagai aparatur pemerintah.

“Untuk itu saya minta kepada para peserta Latsar agar mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh, penuh konsentrasi dan penuh tanggungjawab, sehingga ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik agar menjadi aparatur yang profesional dalam melksanakan tugas dan tanggungjawab,” pungkas Bupati.

Terpisah, lewat virtual Kepala Badan Pengembangan SDM, Marhaen Royke Tumiwa dalam penyampaiannya mengatakan, secara administrasi pelaksanaan Latsar merupakan persyaratan wajib bagi CPNS untuk menjadi ASN seutuhnya.

“Setiap CPNS hanya diberikan kesempatan satu kali mengikuti, kami pun selaku jajaran Pemprov Sulut sepakat bekerjasama dengan Pemkab Bolmong untuk mengikuti metode Peraturan LAN nomor 1 tahun 2021 tentang Latsar CPNS golongan dua dan 3 tiga,” kata dia (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Yasti Ajak TV Kabel Dan Radio di Bolmong Kantongi Perizinan

BOLMONG,PEMERINTAHAN – Banyaknya jumlah sambungan TV Kabel dan ...