Home / Bolmong / Buka Muscab Gerakan Pramuka, Yasti Harap Pramuka di Bolmong Kembali Bergairah

Buka Muscab Gerakan Pramuka, Yasti Harap Pramuka di Bolmong Kembali Bergairah

BOLMONG,TBNEWS – Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow mengelar Musyawarah Cabang (Muscab). Kegiatan yang dilaksanakan di D’Talaga Resto, dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bolmong.

Yasti dalam sambutannya menyampaikan Muscab merupakan forum tertinggi dalam merumuskan rencana program kerja untuk lima tahun ke depan dan merupakan perwujudan kedaulatan anggota, karena memiliki wewenang dan melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

“Muscab ini merupakan wahana bagi semua guna mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun, sekaligus membentuk pengurus baru Kwarcab Bolmong dalam lima tahun ke depan,” kata Yasti.

Selain itu menurut Yasti, era globaisasi saat ini telah terjadi pergeseran. Dimana, generasi muda banyak yang meninggalkan Pramuka dan lebih tertarik terhadap kegiatan lainnya bahkan tidak jarang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat dan dapat merusak generasi muda bangsa.

“Di era globalisasi saat ini banyak terjadi pergeseran, banyak meninggalkan hal-hal positif, sehingga tak jarang melakukan hal yang kurang bermanfaat. Contohnya seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran antar pelajar serta meningkatnya kekerasan sebagai cara menyelesaikan permasalahan, ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” terangnya.

Lebih lanjut Yasti berharap gerakan Pramuka Bolmong bisa kembali lagi bergairah, sebab pendidikan di sekolah bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan intelektual, tapi kegiatan Pramuka bertujuan meningkatkan kecerdasan emosional. “Kecerdasan intelegensia di sekolah dan kecerdasan emosional dalam kegiatan pramuka harus berimbang dan sejajar” pungkas Yasti. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Yasti Ajak TV Kabel Dan Radio di Bolmong Kantongi Perizinan

BOLMONG,PEMERINTAHAN – Banyaknya jumlah sambungan TV Kabel dan ...