Home / Boltim / Kejar Target, Empat Hari Dirikan Pos Pengawasan Dengan Wilayah Kotamobagu, 1.020 Dosis Sukses Disuntikan

Kejar Target, Empat Hari Dirikan Pos Pengawasan Dengan Wilayah Kotamobagu, 1.020 Dosis Sukses Disuntikan

BOLTIM,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten Boltim melalui Dinas Kesehatan terus berupaya menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Selain membuka vaksinasi di setiap Puskesmas, Pemkab Boltim juga menyediakan titik vaksinasi pada Pos pengawasan perbatasan yang ada di sejumlah titik.

Dari data yang berhasil di dapat awak media pada salah satu Pos pengawasan perbatasan yang ada di Desa Moyongkota, selang empat hari di dirikan, total masyarakat yang sudah menerima vaksin berjumlah 1.020 orang.

Hal ini disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Modayag Barat, Nurnaningsi Mamonto. Menurutnya 1.020 dosis vaksinasi yang disuntikan tersebut dimulai sejak Jumat (15/10) hingga Selasa (19/10) sore. “Pelaksanaan vaksinasi selama empat hari, kami bagi dua tim ada yang di pos perbatasan dan juga mobile ke desa-desa wilayah UPTD Puskesmas Modayag Barat,” ungkapnya.

Dikatakan Mamonto, pada Pos pengawasan perbatasan jumlah orang yang divaksin tidak hanya berasal dari Kabupaten Boltim, namun mereka yang beralamat di luar Boltim tapi beraktifitas di wilayah Boltim “Kami melakukan pemeriksaan  pada sopir dan penumpang, dan yang belum di vaksin kami arahkan untuk vaksinasi. Dari jumlah yang sudah di vaksin selama empat hari tidak hanya yang beralamat Boltim, tapi ada juga dari luar dan mereka beraktifitas di Boltim. Selain itu ada juga lanjutan dosis dua, kalau sudah bisa kami arahkan untuk langsung vaksinasi dosis dua.”terangnya.

Adapun jenis vaksin yang disediakan UPTD Puskesmas Modayag Barat yakni Sinovac 800 dosis (vial), Moderna 140 dosis (vial) dan AstraZeneca 40 dosis (vial).

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Babak Penyisihan Liga III Sulut, Boltim FC Bungkap Persi Bolmut

BOLTIM,OLAHRAGA – Boltim FC memulai babak penyisihan Liga ...