Home / Kotamobagu / Lahirkan Berbagai Inovasi Layanan Publik, Diskominfo Kotamobagu Jadi Tempat Belajar

Lahirkan Berbagai Inovasi Layanan Publik, Diskominfo Kotamobagu Jadi Tempat Belajar

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu tidak hanya menjadi tempat stubanding ataupun studi komparasi Instansi yang ada di dalam Provinsi Sulawesi Utara. Namun, Instansi yang memiliki data center ini menjadi tujuan bagi Instansi Pemerintah dari luar Provinsi Sulut.

Jumat (22/10) pagi tadi Diskominfo Kotamobagu menerima kunjungan dari  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Kunjungan tersebut terkait inovasi layanan public yang sudah dilakukan oleh Diskominfo.

Menurut Kasubid Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur dan Lingkungan,  Bappeda Kota Palu, Saman Datu Sakka Lebang, SE, MM, tujuan dari kunjungan kerja tersebut diantaranya terkait dengan pelayanan publik yang saat ini dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Diskominfo Kota Kotamobagu.

“Kami tahu disini ada beberapa inovasi pelayanan publik dan pemerintahan yang sudah berjalan, terutama layanan publik yang mengintegrasikan OPD – OPD, karena kami di Palu juga sedang proses menuju kesana, khususnya Smart  City. mudah – mudahan  kami berharap pulang dari sini kami juga punya motivasi untuk membuat seperti Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya Diskominfo Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Selain terkait dengan pelaksanaan inovasi pelayanan publik yang dilaksanakan Diskominfo Kota Kotamobagu, pada kunjungan kerja tersebut, Bappeda Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, juga mengunjungi fasilitas Data Center Diskominfo Kota Kotamobagu. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkot Kotamobagu Terima Award TPID Sulut

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengukir ...