Home / Advertorial / Lantik 118 Pejabat Struktural, Bupati Bolmong Ingatkan Loyalitas

Lantik 118 Pejabat Struktural, Bupati Bolmong Ingatkan Loyalitas

BOLMONG,ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow, Yastie Soepredjo Mokoagow melantik dan mengambil sumpah 118 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Pelantikan yang digelar di Rumah Dinas (Rudis) Bupati itu, menerapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir pada pelantikan tersebut diantaranya Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Asisten I, II dan III, serta para Pimpinan OPD lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati Bolaang Mongondow dalam sambutannya menyampaikan selamat bekerja dan bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik. “Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak para pejabat sekalian bisa dijalankan dengan penuh komitmen, loyalitas dan tanggunjawab,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati menegaskan, penting untuk dipahami, bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Pelantikan pejabat struktural hari ini, bukan sebagai formalitas pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong, akan tetapi sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan, sekaligus sebagai bahan evaluasi kinerja. Selain itu  dalam rangka peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional, guna pencapaian visi dan misi pembangunan daerah saat ini,” sambung Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan pesan kepada para pejabat yang baru dilantik. Bupati mengigatkan menjunjung tinggi loyalitas kepada atasan. Terlebih lagi, menjelang berakhirnya masa jabatan kami selaku Bupati dan Wabup pada bulan Mei 2022 nanti.

“Ini penting saya ingatkan karena akhir-akhir ini terjadi hal-hal yang menyebabkan beberapa pejabat yang tidak beretika serta tidak menunjukan moralitas dan kualitas seorang pejabat struktural yang dengan sengaja menghancurkan karir dan kepercayaan yang diberikan, sehingga merusak citra sebagai ASN,” tegas Bupati.

Berikut Nama Nama Pejabat Esselon II, III Dan IV yang dilantik :

Nama – Nama – Pejabat – Struktural – Pemkab – Bolmong – Yang Dilantik

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Buka Konfrensi PGRI Kabupaten Bolmong, Yasti : Guru Bukan Hanya Pengajar, Tapi Pendidik

BOLMONG,ADVETORIAL – Vakum sejak lama, organisasi Persatuan Guru ...