Home / Ekonomi & Bisnis / Bisnis Aquarium, Peralatan Dan Ikan Hias Mulai Ramai di Kotamobagu

Bisnis Aquarium, Peralatan Dan Ikan Hias Mulai Ramai di Kotamobagu

KOTAMOBAGU,EKBIS – Sejak awal tahun 2021 bisnis aquarium, peralatan dan ikan hias di Kotamobagu mulai sejumlah beranda grup media social facebook. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir penjualan aquarium dan ikan hias ini banyak dijajalkan di pinggir jalan menuju ke pusat Kota Kotamobagu.

Salah satu pelaku usaha aquarium dan ikan hias yang berprofesi juga sebagai ASN di saah satu instansi Pemkot Kotamobagu mengaku dirinya mampu meraup puluhan juta dari penjualan aquarium, peralatan dan ikan hias dalam sebulan.

Wahyudi Tanotone menyediakan peralatan aquarium, ikan hias yang berlokasi di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Wahyudi menjalani bisnis tersebut baru 5 bulan meskipun begitu ia mampu meraup keuntungan yang cukup dari bisnisnya. Menurut Wahyudi terjun ke dunia bisnis ikan hias berawal dari hobinya berternak ikan. “Kalau buka bisnis ikan hias dan akuarium terbilang baru 5 bulan ini. Tapi kalau memelihara ikan di telaga saya sejak masih duduk di bangku SMP,” terang Wahyudi.

Ia pun menawarkan berbagai jenis ikan hias seperti ikan mas ornda, sana yaru yellowarwana, ikan koki mata balon, ikan koi dan beberapa jenis ikan lainnya.“Ada beberapa teman bertanya kenapa tidak menjualnya, saya pikir kenapa tidak saya berbisnis ikan hias,” ungkapnya.

Banyaknya permintaan Wahyudi mengaku tidak hanya datang dari wilayah Kota Kotamobagu.“Bukan hanya dari Kotamobagu, atau Bolmong Raya. Tapi hingga di Manado dan Kota Bitung,” jelasnya.

Selain ikan hias, Yudi sapaan akrabnya juga mengaku menjual akuriaum sesuai dengan besarnya akurium.“Sesuai ukurannya, ada yang dua jutaan hingga yang paling murah sampai 300 ribu,” terangnya.

Selain menjual ikan hias di tokonya. Yudi juga memasarkan ikan hias dan akurium di sosial media. Jadi yang tertarik membeli segalah jenis ikan hias dan akurium tak salah jika datang labgsung ke tokonya yang beralamat di perempatan Kelurahan Molinow atau menghubungi ke nomor WhatssApp: 081340225233. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Kotamobagu, Kota Kecil Dengan Tingkat Produksi Kopi Dan Kakao Tinggi

KOTAMOBAGU,EKBIS – Meskipun hanya memiliki luas wilayah 108,9 ...