Home / Kotamobagu / Hasan Ajak Warga Kotamobagu Tekan Covid-19 Dengan Dua Sejoli

Hasan Ajak Warga Kotamobagu Tekan Covid-19 Dengan Dua Sejoli

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Berdasarkan data Dinas Kesehatan dan peta sebaran Covid-19 Kotamobagu, sejak tanggal 15 November 2021 tidak temukan kasus aktif Covid-19 di Kotamobagu. Selain itu Kotamobagu berada pada Zona Hijau penyebaran Covid-19.

Covid-19 sendiri ada sejak tahun akhir tahun 2019 dan menyebarkan hingga ke Indonesia pada awal tahun 2020. Pemerintah Indonesia mengunakan berbagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara massal pun dilakukan ke wilayah wilayah terpencil.

Menanggapi kondisi saat ini Kepala BPBD Kota Kotamobagu Alfian Hassan mengakui cara untuk menekan Covid-19 adalah dengan dua sejoli “Yang dapat menekan penyebaran Covid-19 ini hanya dengan dua sejoli vaksinasi dan masker.” Ucapnya.

Lebih lanjut Alfian menghimbau agar warga tidak bereforia dengan turunnya level PPKM Kotamobagu “Masyarakat jangan dulu bereuforia bahwa segala galanya bisa dilaksanakan walaupu sudah di level 1. Bisa jadi karena msasyarakat tidak taat prokes kita bisa naik lagi ke level 2 atau 3.” Imbuhnya.

Sekedar informasi Mendagri lewat Instruksi Mendagri Nomor 61 Tahun 2021 menerangkan pemberlakuan PPKM level 3, level 2 dan level 1 untuk seluruh Provinsi, daerah dan kabupaten/kota se Indonesia.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkot Kotamobagu Terima Award TPID Sulut

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengukir ...