Home / Ekonomi & Bisnis / Ingin Mencicipi Minuman Gula Aren Khas Moyag, Ini Tempatnya         

Ingin Mencicipi Minuman Gula Aren Khas Moyag, Ini Tempatnya         

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Gula arena tau gula merah dalam bahas local Bolaang Mongondow Raya kini tidak hanya dapat dinikmati dalam bentuk gula batu. Kedai Kalibrasi 43 simpang empat Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur menawarkan gula aren dalam bentuk minum hangat.

Ini tentunya sangat berbeda, owner Kedai Kalibrasi 43 Sumantri warga Desa Moyag, menghadirkan sajian berbeda. Bahkan di kedainya pengunjung bisa menikmati suguhan gula aren bercampur kopi.

Kepada awak media, Sumantri mengatakan kalau di lokasi usahanya tersebut menyediakan sejumlah kenikmatan minuman gula aren khas Moyag, yang bisa dinikmati dengan suasana asli desa yang terletak  di daerah ketinggian Kotamobagu itu.

“Di tempat ini kami menyediakan minuman khas daerah ini, yang bahan dasarnya dari gula aren yang kami racik sedemikain rupa sehingga menjadi bisa dinikmati oleh siapa saja, terlebih jika dicicipi langsung di Desa Moyag ini,” ucap Sumantri.

Selain itu, Sumantri juga menambahkan, di Kalibrasi Kopi 43, juga tersedian sejumlah minuman berbahan dasar kopi, juga non coffee, serta minuman hangat lainnya seperti saraba. “Ada juga makanan yang kita siapkan untuk yang ingin mencicipi sajian khas kedai ini. Adapun  makanan yang kita siapkan ini mulai dari makanan ringan hingga makanan berat,” tambahnya.

Bisnis kedai kopi sendiri, merupakan salah satu usaha yang saat ini tengah menjamur di Kotamobagu. Pasalnya, Kotamobagu sendiri merupakan salah satu daerah di Sulawesi Utara yang terkenal sebagai daerah penghasil kopi, yang memiliki rasa dan ciri khas tersendiri. (**)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Kunjungi Petani Kopi Arabika Moanok Kotamobagu, Korporatisasi Kemenko RI Temuka Yang Dicari

KOTAMOBAGU,EKBIS – Selang dua hari, Kementerian Kordinator Bidang ...