Home / Kotamobagu / Jaga Persatuan Dan Kesatuan di Kotamobagu, Wali Kota Lantik Pengurus FPK

Jaga Persatuan Dan Kesatuan di Kotamobagu, Wali Kota Lantik Pengurus FPK

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Bertempat di Rumah Dinas Wali Kotamobagu, pengurus dan anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kotamobagu periode 2021 – 2023 di lantik. Pelantikan langsung dilakukan oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Usai melantik dan mengukuhkan pengurus dan anggota FPK, Wali Kota kotamobagu menyampaikan ucapan selamat “Saya atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus dan anggota Forum Pembauran Kebangsaan Kotamobagu 2021-2023,” ucap Wali Kota, dalam sambutannya.

Dihadapan Forkopimda Kotamobagu dan pimpinan OPD Wali Kota menegaskan Pemerintah Kota mendorong semangat dan rasa nasionalisme serta persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya melalui proses pembauran kebangsaan disegala aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan adalah proses pelaksanaan kegiatan integrasi antara masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan, dan perekonomian dalam rangka mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identits  ras suku dan etnis masing-masing dalam kerangka negara kesatuan republik Indonesia,” kata Wali Kota.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kotamobau, Meiddy Makalalag, Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, SIK, Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kepala Kejaksaan Kotamobau, Perwakilan Dandim 1303 Bolmong, para Kepala OPD Pemkot Kotamobagu, serta pengurus dan anggota FPK Kotamobagu. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkot Kotamobagu Terima Award TPID Sulut

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengukir ...