Home / Bolmong / Muhammadiyah Rayakan HUT ke-109, Ini Harapan Bupati Bolmong

Muhammadiyah Rayakan HUT ke-109, Ini Harapan Bupati Bolmong

BOLMONG,TBNEWS – 18 November 2021 kemarin salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah memperingati hari lahir ke- 109. Sudah ada sejak zaman sebelum kemerdekaan hingga bertahan saat ini berbagai harapan masyarakat, tokoh, pejabat hingga politisi menaruh harapan terhadapan terhadap eksistensi Muhammadiyah, salah satunya Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Yasti meskipun tidak terlahir dari keluarga bergaris keturunan Muhammadiyah tapi rekam jejaknya bersama Muhammadiyah cukup panjang. Meskipun tidak secara langsung terlibat dalam organisasi induk Muhammadiyah atau kemahasiswaan namun keberadaan Yasti sebagai kader Partai Amanat Nasional beberapa waktu lalu tidak bisa dipisahkan dengan organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan.

Pada puncak peringatan HUT Muhammadiyah ke-109 Bupati Bolaang Mongondow itu menyampaikan ucapan selamat serta harapannya. Ucapan dan harapan ini disampaikan melalui video yang dibagikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bolmong Marif Mokodompit, berikut petikan “Saya Yasti Soepredjo Mokoagow selaku Bupati Bolaang Mongondow mengucapkan, selamat Milad Muhamadia ke-109 tahun, semoga tetap menjadi organisasi keumatan, dengan corak pembaruan dan modernisasi yang konsisten dengan nilai –nilai keislaman,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, Muhamadiyah adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang tetap konsisten dalam dakwah kemuhammadiyahannya.

“Dengan mengusung Islam yang berkemajuan telah memberikan bukti nyata, bahwa Muhamadiyah adalah organisasi yang mandiri baik dibidang pendidikan, kesehatan, maupun bidang ekonomi,” tuturnya.

Tentu, cita –cita Muhammadiyah sejalan dengan cita-cita bangsa, khsusunya pembangunan di Kabupaten Bolmong.“Dengan menginjak usia yang ke-109 tahun, tentu bukanlah usia yang lagi muda untuk perjalanan bangsa ini,” kata Bupati.

“Apalagi, Muhammadiyah tanpa pamrih telah banyak membantu negara ini, khsusunya dalam penanganan pandemi covid-19,” sambungnya.

Sehingga itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow berharap, Muhammadiyah dapat mampu menjadi penyatu dalam berbagai keberagaman di Bolaang Mongondow.

“Saya berharap Muhammadiyah Bolaang Mongondow dapat mampu menjadi pilar kemajuan daerah, dengan Islam Wahsatianya menjadi penyatu dalam keberagaman Etnis dan Budaya di Bolaang Mongondow, dan ini sesuai dengan cita –cita Kiai Haji Ahmad Dahlan, dengan semangat ‘Teologi Almaun Muhammadiyah’ yaitu kesehatan, pendidikan dan pelayanan sosial,” harap Bupati Yasti. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Jadi Kandidat Percontohan Program Hiba USA Compac-2 MCC, Bolmong Usulkan Pembangunan Infrastruktur Senilai 375 Miliar

BOLMONG,PEMERINTAHAN – Awal tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bolaang ...