Home / Bolmong / Pelaku Usaha di Bolmong Ikut Bimtek Kemudahan Berusaha

Pelaku Usaha di Bolmong Ikut Bimtek Kemudahan Berusaha

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kemudahan berusaha bagi pelaku usaha di Kabupaten Bolaang Mongondow. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Meeting Room Tiga Bintang Kotamobagu dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang SIP MM.

Selain membuka Bimtek, Tahlis juga memberikan materi bagi pelaku usaha. Dalam kesempatannya Sekda Tahlis mengatakan, kegiatan sosialisasi dan Bimbingan teknis itu sangat penting demi kepentingan pelaku-pelaku usaha di Bolmong.“Kegiatan ini saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucap Tahlis.

Menurut Tahlis,penguatan-penguatan kegiatan usaha harus dilakukan demi menumbuhkan minat dan kemampuan para pelaku usaha yang ada.

“Tujuannya agar pelaku usaha, mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah Bolmong,” bebernya.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda memberikan gambaran bagi pelaku usaha, jika di wilayah daerah yang ditempati memiliki suatu pasar tempat aktifitas jual beli, dan pelaku usaha memanfaatkan untuk menjadi pasar tersebut sebagai tempat transasi jual beli, maka dipastikan itu sudah membantu peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah.

“Jadi kalau di Passi Barat, itu sudah ada pasar, ada jualan sayur, atau sembako, kemudian masyarakat justru belanja di luar wilayah Bolmong, maka itu tidak membantu peningkatan daya beli masyarakat kita di Passi Barat. Karena uang dari produk itu ditarik masuk ke daerah lain, maka dia berputar di daerah luar bukan di passi barat. Dan pertumbuhan ekonomi mereka yang akan tinggi,” terang Sekda Bolmong. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Jadi Kandidat Percontohan Program Hiba USA Compac-2 MCC, Bolmong Usulkan Pembangunan Infrastruktur Senilai 375 Miliar

BOLMONG,PEMERINTAHAN – Awal tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bolaang ...