Home / Ekonomi & Bisnis / Sempat Terpukul Karena Pandemic Covid-19, UD Karya Murni Perlahan Bangkit

Sempat Terpukul Karena Pandemic Covid-19, UD Karya Murni Perlahan Bangkit

KOTAMOBAGU,EKBIS – Meski sempat sepi akibat pandemic Covid-19, UD Karya Murni, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan yang sudah menjalankan usaha makanan ringan selama 30 tahun tetap bertahan. Pandemic tidak hanya membuat pendapatan UD Karya Murni turun drastic, namun sejumlah pesaing mulai bermunculan.

Winda Walang anak pemilik usaha mengungkapkan, sejak adanya covid-19 usaha mereka sempat menemui kendala, mulai dari modal usaha penjualan, hingga persaingan usaha yang semakin banyak.

Selain itu, usaha toko yang biasa menjadi langganan sempat ada penutupan dan dibatasi jam penjualannya.”Tapi dalam satu bulan terakhir usaha mereka kami mulai menunjukkan peningkatan karena penjualan pertokoan dan pelanggan lain mulai beroperasi normal.” Ungkapnya.

Adapun makan ringan yang diproduksi UD Karya Murni, Winda menungkapkan sebanyak 15 aneka makanan ringan “Mulai dari roti, kukis putar, biji-biji manis, kacang disco, kacang telur dan masih banyak lagi. Tentu dengan usaha tersebut banyak membutuhkan tambahan modal sehingga berharap kedepan adanya bantuan dari pemerintah bagi yang terdampak pandemi covid-19.” Harapnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Kotamobagu, Kota Kecil Dengan Tingkat Produksi Kopi Dan Kakao Tinggi

KOTAMOBAGU,EKBIS – Meskipun hanya memiliki luas wilayah 108,9 ...