Home / Boltim / Tahun Depan Pemkab Boltim Mulai Penataan Ibu Kota Kabupaten

Tahun Depan Pemkab Boltim Mulai Penataan Ibu Kota Kabupaten

BOLTIM,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah merencanakan dalam APBD induk tahun 2022 penataan ibu Kota Kabupaten. Anggaran puluhan miliar tengah disiapkan untuk mempercantik pusat Pemerintahan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Haris Sumanta saat bersua dengan awak media beberapa waktu lalu. Menurut Haris tahun 2022 pembangunan infrastruktur focus ke penataan ibu Kota Kabupaten.

“Tahun depan itu kita focus ke penataan Ibu Kota Kabupaten dengan pembangunan baru jalan lingkar area Kantor Bupati. Selain itu pembangunan baru akses jalan ke pasar Tutuyan.” Kata Haris.

Untuk menata Ibu Kota Kabupaten, pihak telah mengalokasikan anggaran “Anggaran untuk pembangunan baru jalan lingkar Rp 9.8 Milair dan anggaran pembangunan baru jalan akses pasar Tutuyan Rp 7,9 Miliar.” Bebernya.

Pihaknya pun memperkirakan pembangunan jalan menuju pasar Tutuyan akan membuka perekonomian baru di Ibu Kota Kabupaten “Nantinya komplek pasar itu aka nada perekonomian baru. Karena pasti, akan ada pembangunan ruko serta nilai jual tanah meningkat, sebab Pemkab sudah menyiapkan jalan utama.”terangnya.

Selain menata Ibu Kota Kabupaten, pihaknya juga telah merencanakan pembukaan dan pemeliharaan jalan menuju objek wisata “Untuk mendukung pariwisata tahun depan ada pemeliharaan di beberapa jalur menuju ke objek wisata. Ada juga pembukaan jalan.” Pungkas Haris.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

PBJ Boltim Lelang 15 Paket Pembangunan Hingga Peningkatan Infrastruktur di Boltim

BOLTIM – Unit Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) ...