Home / Advertorial / Terima Kunjungan Tim Koporatisasi Pertanian Kemenko Ekonomi Dan Kemendagri, Tatong Paparkan Potensi Pertanian

Terima Kunjungan Tim Koporatisasi Pertanian Kemenko Ekonomi Dan Kemendagri, Tatong Paparkan Potensi Pertanian

KOTAMOBAGU,ADVETORIAL – Kementerian Ekonomi (Kemenko) RI melalui Tim Koporatisasi Pertanian mengelar pertemuan bersama Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Sangadi dan Lurah. Pertemuan yang digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu itu membahas terkait potensi pertanian Kakao dan Kopi.

Rombongan Kemenko Ekonomi dipimpin Koordinator Tim Koporatisasi Kemenko Ekonomi Tony Naingolan, Kasubid Kebijakan Pembiayaan Kelembagaan Kemenko Perekonomian, Kunto Nugroho (anggota), dan Peneliti Madya Badan Litbang Kemendagri, Herry Saksono (anggota). Selain itu hadir juga Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayowo Kurniawan, Kadis Pertanian Provinsi Sulut, Sekkot Sande Dodo, serta para Asisten.

Wali Kota Kotamobagu saat menyampaikan sambutannya memaparkan kondisi Kotamobagu hingga berbagai potensi “Kota Kotamobagu ini memiliki sejumlah komoditi unggulan dalam hal pertanian, dimana yang paling pertama adalah komoditas kopi yang telah menjadi bran dan dikenal sebagai Kopi Kotamobagu. Selain itu juga ada juga kakao dan nenas,” ungkap Wali kota

Wali Kota pun menyambut baik atas program Kemenko Ekonomi melalui Tim Koporatisasi Pertanan, sehingga memberikan dampak yang sangat signifikan bagi pertanian di “Apalagi dengan adanya korporasi produk pertanian akan dikawal mulai dari penanaman sampai pada pengolahan hasil hingga ke pemasaran produk,” sambung Wali Kota.

Lebih lanjut pada kesempatan itu Wali Kota menyampaikan harapanya. Menurut Wali Kota, kunjungan dari tim kementerian tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi atau monev bisa memberikan dampak positif terhadap iklim pertanian yang ada di daerahnya. “Insya Allah dengan kunjungan ini akan membawa manfaat bagi bagi kita semua terutama bai daerah yang sama – sama kita cintai ini,” tuturnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Miliki Ruang Data, Diskominfo Bolmong Jadi Tujuan Kunker Kabupaten Tetangga

BOLMONG,ADVETORIAL –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali ...