Home / Kotamobagu / Enggan Bayar Retribusi, Sejumlah Ruko Disegel Disdagkop

Enggan Bayar Retribusi, Sejumlah Ruko Disegel Disdagkop

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Sejumlah Rumah Toko (Ruko) yang ada di pasar 23 Maret, Kelurahan Gogagoman menunggak pembayaran retribusi sejak lama. Akibatnya, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kotamobagu melakukan penyegelan terhadap beberapa Rumah Toko (Ruko).

Sebanyak sebelas Ruko di Pasar 23 Maret Kotamobagu yang menungak pembayaran retribusi.

“Dari sebelas yang menunggak, ada sembilan Ruko yang langsung menyelesaikan tunggakan. Sisanya, kami bersama tim terpadu langsung melakukan penyegelan,” kata Ariono Potabuga, Kepala Dinas Disdagkop UKM Kotamobagu.

Sebelum menyegel sejumlah ruko, Disdagkop-UMKM telah melayangkan beberapa kali pemberitahua “Ya, tentunya kami sudah memberikan pemberitahuan secara tertulis sesuai mekanisme bagi para pedagang yang belum menyelesaikan administrasi,” terangnya.

Setelah penyegelan dilakuakan, dan pedagang belum juga membayar kewajiban administrasi, kata Ariono, maka secara otomatis ruko tersebut akan diserahkan kepada yang siap.

“Penunggaknya bervariatif, ada yang tiga bulan, lima bulan, bahkan ada yang hampir setahun atau sembilan bulan, sehingga jika tidak secepatnya menyelesaikan administrasi, maka Pemkot akan memberikan kepada yang siap,” katanya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Sachrul Hadiri Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Merdeka di Rumah Dinas Wali Kota

BOLTIM,PEMERINTAHAN – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam ...