Home / Advertorial / Pemkab Bolmong Menerima Reward Atas Pencapaian Opini WTP

Pemkab Bolmong Menerima Reward Atas Pencapaian Opini WTP

BOLMONG,ADVETORIAL – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima penghargaan atas pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulut Ratih Hapsari Kusumawardani, yang diterima oleh Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang.

Sekretaris Daerah Tahlis Gallang mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan ini. Menurutnya, pencapaian tersebut atas komitmen pemerintah daerah bersama dengan para stakholder lainnya untuk terus memperbaiki atas pengelolaan keuangan.“Atas nama Pemerintah daerah, mengucakan terima kasih atas penghargaan yang diterima ini. Prestasi yang diberikan ini tidak lepas kerja keras semua pihak,” ucap Tahlis.

Sementara itu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan dengan diraihnya penghargaan atas pencapaian opini WTP membuktikan komitmen semua pihak terhadap peningkatan kualitas laporan keuangan.

“Ini tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD Bolmong dalam pelaksanaan fungsi pengawasannya,” terang Bupati.

Ia pun berharap agar LKPD tahun berikutnya dapat disajikan secara wajar dan sekaligus memperkokoh terwujudnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik.

Perlu diketahui tahun anggaran 2020 lalu, Pemkab Bolmong mampu keluar dari zona merah disclaimer dan meraih opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Opini yang diraih ini merupakan pertama kali selama kurun waktu 12 tahun atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020. Pada tahun tahun sebelumnya, Pemkab Bolmong mampu memperoleh Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) serta Disclaimer.

Penyerahan penghargaan itu, bersamaan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan  Daftar Alokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) tahun 2022. Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw berharap agar pemberian reward ini dapat menjadi motivasi untuk membawa kemajuan bagi pembangunan dan kemajuan di Sulut. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Dukung Program Modernisasi Beragama Dan Penyuluah, Yasti Terima Penghargaan Dari Menag

BOLMONG,ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj ...