Home / Ekonomi & Bisnis / Saraba Skecek, Minuman Penambah Imun Tubuh

Saraba Skecek, Minuman Penambah Imun Tubuh

KOTAMOBAGU,EKBIS – Semenjak menyebarnya Covid-19 di dunia, berbagai cra dilakukan manusia untuk terhindar dari virus tersebut. Salah satunya meningkatkan imun tubuh. Ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai tanaman, dan buah buahan penambah imun tubuh. Salah satu yang ampuh adalah dengan mengkonsumsi air jahe secara rutin.

Untuk mendapatkan  air jahe yang berkualitas membutuhkan proses sebelum siap di konsumsi. Hal inilah yang membuat sebagian orang lebih memilih air jahe dalam bentuk minuman Saraba. Selain lebih berhasiat, proses pembuatanya terbilang sangat mudah.

Minum saraba sendiri hampir bsia ditemukan di semua daerah. Sedangkan untuk Kotamobagu, minuman saraba ada disetiap setiap tempat atau pust keramaian. Namun, disalah satu tempat, minum saraba ini disiapkan dalam bentuk dan kualitas berbeda dari tempat lainnya.

Rezki Duta Pratama Gonibala, warga Kelurahan Matali, Kotamobagu Timur, menjual minum saraba dengan olahan yang tidak hanya enak, tapi dapat meningkatkan imun tubuh.

Menurut Eji sapaan akrab Rezki, meski baru dirintis, namun usaha penjualan saraba yang dilabelinya Saraba Skecek ini sudah mendapatkan hati dari para pecinta minuman satu ini. Tak heran jika usahanya kini melejit pesat.“Usahanya baru kita buka tahun ini, tepatnya 6 Agustus 2021. Di masa pandemi seperti ini banyak orang mencari minuman hangat yang menyehatkan. Saraba Skecek adalah solusinya, biar bisa meredam batuk atau flu bahkan untuk pencegahan dari virus,” ucap Eji.

Ia mengungkapkan, dalam sehari mampu menghabiskan ratusan gelas Saraba Skecek. “Tiap hari minimal 50 gelas. Jika ramai, bisa sampai 100 hingga 120 gelas produksi per harinya,” sebutnya.

Soal harga kata dia, cukup bersahabat. Hanya dengan uang Rp 5.000, sudah bisa menikmati hangatnya Saraba Skecek buatannya.“Untuk omzet per hari biasanya dapat 200 hingga 300 ribu rupiah,” ungkapnya.Bahkan, untuk menambah cita rasa Saraba Skecek, Eji menambahkan gula aren pilihan, agar berbeda dengan saraba di kedai lainnya. “Dengan paduan dua bahan herbal ini, akan semakin baik untuk kesehatan tubuh,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Sempat Terpukul Karena Pandemic Covid-19, UD Karya Murni Perlahan Bangkit

KOTAMOBAGU,EKBIS – Meski sempat sepi akibat pandemic Covid-19, ...