Home / Bolmong / Jadi Kandidat Percontohan Program Hiba USA Compac-2 MCC, Bolmong Usulkan Pembangunan Infrastruktur Senilai 375 Miliar

Jadi Kandidat Percontohan Program Hiba USA Compac-2 MCC, Bolmong Usulkan Pembangunan Infrastruktur Senilai 375 Miliar

BOLMONG,PEMERINTAHAN – Awal tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow masuk dalam kandidat percontohan program USA Compac-2 melalui Millenium Challenge Corporation (MCC). Oleh Pemkab Bolaang Mongondow program ini dimanfaatkan untuk pembiayaan akses mendukung Kawasan Industri Mongondow (Kimong), Pembangunan Bandar Udara, dan Pembangunan Jalan Lingkar Pelabuhan Labuang uki.

Untuk pendalaman terhadap dua kandidat proyek percontohan pembiayaan infrastruktur dan logistic ini dilakukan peninjauan lapangan rombongan CDT/Bapenas dan Bappeda Provinsi Sulut.

Menurut Sekretaris Bappeda Bolmong Sucipto Mokoginta masuknya Kabupaten Bolmong sebagai kandidat penerima program USA Compac-2 ini tidak lepas dari perhatian Gubernur Sulut, Bupati dan Kepala Bappeda Bolmong “Ada peran Gubernur Sulut, Bupati Bolmong dan Kepala Bappeda Bolmong. Ini berkat komunikasi yang baik antara sesama pimpinan. Di Sulut hanya dua daerah masuk sebagai kandidat penerima hiba bantuan dari MCC, yaitu Kota Manado dan Kabupaten Bolmong.” Terang Mokoginta.

Saat pemaparan dihadapan Team CDT/Bappenas dan Bappeda Provinsi Sulut, Pemkab Bolmong mengusulkan total pembiayaan infrastruktur senilai Rp 375 Miliar “Total yang kami usulkan itu Rp 375 Miliar. Ini sudah termasuk pembangunan empat ruas jalan mendukung akses Kimong dan peningkatan ekonomi. Selain itu akses jalan lingkar di Pelabuhan dan penambahan panjang run way bandara.” Ungkap Mokoginta.

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Tutup MTQ Kabupaten Boltim, Ini Harapan Bupati Sachrul     

BOLTIM – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 ...