Home / Kotamobagu / WBP Rutan Kotamobagu Olah Bahan Bekas Jadi Bernilai Ekonomis

WBP Rutan Kotamobagu Olah Bahan Bekas Jadi Bernilai Ekonomis

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Kreatifitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu patut di apresiasi. Disamping itu, kehidupan WBP, saat ini jauh dari kesan menakutkan.

Saat ini WBP Rutan Kotamobagu mampu menyulap barang bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis.“Salah satunya, termasuk pembuatan kursi sofa minimalis,” ucap Kepala Rutan Kelas II B Kotamobagu, Setyo Prabowo.

Menariknya lagi, kata Prabowo, WBP ini mampu memanfaatkan sisa kayu bekas dan dikolaborasikan dengan busa dan kain, sehingga menghasilkan Stool Minimalis.

Ini juga membuktikan bersama, bahwa Rutan Kelas IIB Kotamobagu merupakan salah satu Rutan yang secara aktif melaksanakan berbagai program kegiatan kerja yang menjadikan para WBP nya setelah bebas, dapat menjadi manusia yang mandiri dan berguna.

Tak hanya itu saja, program yang dilakukan Rutan Kotamobagu saat ini, begitu sangat menunjang dalam sisi pembangunan.

Bahkan, ini juga bisa menunjang PNBP Kantor Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo pun mengungkapkan, tentu semua ini tak lepas dari proses pembinaan pihaknya yang dilakukan secara bertahap. “Dan ini terus berjalan kita lakukan dengan berbagai inovasi program pembinaan yang memadai, serta disesuaikan dengan kondisi Rutan,” ungkap Prabowo.

Saat ini, Rutan Kotamobagu sendiri terdapat beberapa program bimbingan kerja yang dilakukan untuk WBP. Semua bimbingan kerja yang dilakukan terhadap WBP, bertujuan untuk bekal terhadap warga binaannya dalam menjalani kehidupan setelah bebas.

“Sehingga tidak lagi melakukan pelanggaran hukum,” tutur Setyo Prabowo.

Sekedar informasi, bimbingan kerja WBP di Rutan Kotamobagu secara aktif melibatkan kurang lebih ada 35 orang dari 327 WBP yang saat ini sedang menjalani proses pembinaan. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Hadiri Halal Bi Halal di Kotamobagu Utara Dan Kotamobagu Barat, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Ucapan Terima Kasih

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong ...