Home / Boltim / Satu Lagi Objek Wisata Baru di Kabupaten Boltim Layak di Kunjungi

Satu Lagi Objek Wisata Baru di Kabupaten Boltim Layak di Kunjungi

BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di kenal akan keindahan pegunungan dan pantai. Berbagai objek wisata sudah lebih dahulu dikenal. Pantai Batu Buaya menambah daftar destinasi wisata baru yang layak di kunjungi.

Pantai Batu Buaya yang berlokasi di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim, menawarkan keindahan pantai pasir putih dan air yang jernih.

Bahkan ada yang menjadi unik di lokasi tersebut, yakni semburan air yang mengarah ke langit sekitar 10 meter. Lokasi itu pun, menjadi titik kunjungan masyarakat untuk bersua foto atau video pendek.

Menurut salah satu warga Desa Nuangan Selatan, Dita Mokodompit bahwa tempat itu sangat cocok dijadikan lokasi berlibur akhir pekan.

“Pemandangannya indah, apalagi ada lokasi semburan air di Pantai Batu Buaya. Yang pasti, sangat menakjubkan,” ujarnya saat pertama kali mengunjungi Pantai Batu Buaya.

Belum lagi pantai pasir putih yang bersih dan air yang jernih.

“Jika sudah mencobanya, rasanya tak ingin pulang di Pantai Batu Buaya. Apalagi pantai itu (Pantai Batu Buaya), baru ramai dikunjungi masyarakat sejak jalan menuju lokasi tersebut di buka,” ungkapnya.

Selain itu, Isran Mokoagow warga di desa yang sama mengatakan Pantai Batu Buaya baru dua pekan menjadi tujuan masyarakat.

“Sebenarnya pantai itu sudah lama ada, bahkan menjadi tempat masyarakat untuk memancing ikan. Namun ketika aksesnya di buka, banyak masyarakat menuju ke sana untuk menikmati keindahannya,” ujar Iyo sapaan akrabnya yang pernah bercocok tanam di perkebunan dekat Pantai Batu Buaya.

Tak hanya itu, Iyo juga katakan Pantai Batu Buaya sangat dekat dengan objek wisata Pulau Laga.

“Ketika dua lokasi itu dimanfaatkan dengan baik semisal di buat jembatan gantung, pastinya akan lebih menambah keindahan lokasi objek wisata tersebut. Bahkan banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah,” tambahnya.

Hanya saja untuk saat ini, Pantai Batu Buaya aksesnya baru sebatas pembukaan jalan, sehingga ketika hujan akan sangat terasa sulit kendaraan menuju Pantai Batu Buaya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Seska Ervina Budiman, Kukuhkan Bunda PAUH Kecamatan dan Desa se Kabupaten Boltim

BOLTIM – Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos., Bunda ...