Home / Boltim / Bupati Boltim Dampingi Kepala BWSS I, Tinjau Sungai Lonsiow Motongkad

Bupati Boltim Dampingi Kepala BWSS I, Tinjau Sungai Lonsiow Motongkad

BOLMONG,ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto kembali mengunjungi Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, lokasi terjadinya banjir beberapa waktu lalu. Pada Rabu, 6 April 2022.

Dalam kanjungannya kali, Bupati Sam Sachrul Mamonto mendampingi Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS I) Ir. I Komang Sudana, M.T untuk meninjau langsung kondisi sungai Lonsiow Motongkad, yang jebol akibat banjir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Boltim Harris Pratama Sumanta, membenarkan kunjungan Kepala BWSS I untuk melihat langsung kondisi sungai Lonsiow pasca banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Tadi dari balai sungai melakukan survey lokasi bencana dan melihat langsung kondisi sungai yang jebol bersama Bupati,” kata Harris.

Lanjutnya, hasil survei bahwa BWSS I akan membantu dalam pembuatan bronjong sementara.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hujan susulan dan air sungai kembali meluap masuk ke pemukiman warga.

“Jadi keputusannya balai sungai akan menyumbangkan bronjong untuk mengatasi tanggul yang jebol. Nantinya yang bekerja dari instansi teknis dan masyarakat serta pemerintah desa setempat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim, Elvis Siagian mengatakan pembangunan bronjong di bantaran sungai Lonsiow Motongkad untuk pondasi awal, selanjutnya akan dibangun talud.

“Saat ini bantuan pembuatan bronjong, kemudian talud akan dibangun. Saat ini mereka tengah menyusun anggaran, pastinya tahun ini menurut kepala balai sungai melalui satker,” terang Elvis. (**)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bupati Sachrul Mamonto Bersama Istri Hadiri Halal bi Halal Dan Ketupatan Di Tujuh Desa, Gunakan Mobil Hingga Motor Sapa Satu Persatu Warga

TEROPONGBMR.COM – Meskipun Idul Fitri 1444 H telah ...