Home / Boltim / Kunjungi Kementerian PUPR, Bupati Sachrul Bahas Pelebaran, Kementerian Sudah Menyiapkan Anggaran

Kunjungi Kementerian PUPR, Bupati Sachrul Bahas Pelebaran, Kementerian Sudah Menyiapkan Anggaran

BOLTIM,ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto terus berupaya masuknya proyek peningkatan jalan nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Proyek inipun dinilai sangat penting, sebab menyesuaikan kebutuhan jalur di Kabupaten Boltim. Pelebaran jalan di Kabupaten tentunya melihat tingkat kepadatan dan kelayak jalan. Terlebih jalan menuju ke Ibu Kota Kabupaten berstatus jalan nasional.

Di Kementerian PUPR, Bupati Sachrul bertemu dengan Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Tomas A. dalam pertemuan itu Bupati Sachrul memaparkan status jalan hingga kondisi jalan yang ada saat ini.

Menurut Bupati Sachrul, pelebaran jalan di Kabupaten Boltim meliputi jalan Modayag – Sinisir dan Buyat – Tutuyan.

“Panjang keseluruhan jalan nasional yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hanya 80- an Km, jadi harus ada yang ditingkatkan.” Ucap Sachrul.

Bupati Sahrul juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur (22 M) yakni ruas jalan Modayag dan Buyat – Tutuyan.

Sementara itu Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II yakni Tomas A mengungkapkan bahwa pada dasarnya pihak Kementrian sudah mengetahui rencana tersebut “Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan untuk 7 meter maupun 4 lajur lebar 22 meter.” Terangnya, sembari menambahkan anggaran pelebaran sudah disediakan.

“Kementrian sudah menyiapkan anggaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkat bawah.” Sambungnya.

Selain peningkatan jalan, Bupati Boltim juga mengusulkan pembuatan beberapa jembatan di Kabupaten Boltim kepada Direktur Reservasi wilayah Jalan dan Jembatan. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bupati Sachrul Mamonto Bersama Istri Hadiri Halal bi Halal Dan Ketupatan Di Tujuh Desa, Gunakan Mobil Hingga Motor Sapa Satu Persatu Warga

TEROPONGBMR.COM – Meskipun Idul Fitri 1444 H telah ...