Home / Kotamobagu / Peringati HUT Kotamobagu Ini Harapan Wali Kota

Peringati HUT Kotamobagu Ini Harapan Wali Kota

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Kotamobagu dan di rangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke – 114 tahun, di lapangan Boki Hotinimbang, Senin (23/5).

Dalam upacara itu, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, di daulat membacakan riwayat dan sejarah berdirinya Kota Kotamobagu.

Wali kota dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk menjadikan momentum peringatan HUT sebagai refleksi terhadap apa yang telah di perjuangkan pendahulu.

“Selain ungkapan rasa syukur, lewat momentum ini saya mengajak kepada kita semua untuk refleksi terhadap apa yang telah di perjuangkan oleh pendahulu dan pejuang pembentukan Kota Kotamobagu, serta apa yang telah kita upayakan dalam rangka mewujudkan cita-cita untuk memajukan daerah serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tatong pun berharap, ungkapan rasa syukur pada momentum HUT juga hendaknya di maknai dengan semakin memperteguh komitmen seluruh masyarakat lebih khusus ASN untuk lebih memaksimalkan peran dan tanggung jawab masing-masing.

“Sebagaimana tema HUT tahun ini yakni peningkatan ekonomi melalui optimalisasi pelayanan publik, demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat sebagaimana yang menjadi cita-cita dan tujuan awal dari pembentukan daerah yang sama-sama kita cintai bersama,” ujarnya.

Lanjut Wali Kota, kurun waktu 15 tahun sejak terbentuk sebagai daerah otonom baru pada tanggal 2007, Kota Kotamobagu telah banyak mengalami perubahan serta kemajuan di berbagai bidang.

“Hal ini dapat di lihat dari suksesnya pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan serta pencapaian yang sangat membanggakan yang telah berhasil diraih pemerintah daerah,” ujarnya.

Sehubungan dengan berbagai capaian ini, Tatong pun menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah turut andil hingga tercapainya program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang menjadi cita-cita para pendahulu.

“Sehubungan dengan berbagai capaian yang telah diraih, maka melalui kesempatan yang sangat berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang se tinggi-tingginya di sertai ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Forkopimda Sulut, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Kotamobagu, Forkopimda Kotamobagu serta teristimewa masyarakat Kota Kotamobagu dan semua pihak yang selama ini terus memberikan dukungan dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Kotamobagu, DPRD Sulut, DPRD Kotamobagu, Kepala Daerah Se Sulawesi Utara, BUMN, BUMD, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Wanita serta Pejabat dan ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (**)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

PPA Kotamobagu Himbau MAsyarakat Tida Sebar Foto Dan Video Terkait Kasus Penganiayaan Anak di Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan ...