Home / Kotamobagu / Peringati HUT Kotamobagu Wali Kota Ziarahi Makam Wakil Gubernur dan Kepala Daerah

Peringati HUT Kotamobagu Wali Kota Ziarahi Makam Wakil Gubernur dan Kepala Daerah

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Sekretaris Daerah atau Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, dan jajaran asisten, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Minggu 22 Mei 2022,menggelar ziarah ke sejumlah mantan kepala daerah yang ada di wilayah Kotamobagu.

Ziarah diawali dengan mendatangi makam  Makam Alm. Drs. Hi. M. Mokoginta yang diketahui merupakan Bupati Bolaang Mongondow periode 1996-2001, yang terletak di Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara

Selanjutnya Wali Kota Tatong Bara bersama pejabat eselon II mendatangi makam Wakil Gubernur Abdullah Mokoginta dan Makam Bupati Bolaang Mongondow pertama Abo Frans Papunduke Mokodompit, di desa Bilalang 2 Kecamatan Kotamobagu Utara.

Selanjutnya rombongan kemudian bergerak menziarahiMakam Alm. Ir. Hi. Syamsudin C. Mokoginta, yang diketahui merupakan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Periode 2001-2006, di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dari wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara, rombongan Wali Kota Kotamobagu, bergerak ke Makam Bupati Bolaang Mongondow Periode 1981-1991 yakni Alm. Drs. Hi. J. A. Damopolii di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dimana, kegiatan ziarah tersebut ditutup dengan menziarahi makam Bupati Bolaang Mongondow Periode 1976, 1991-1996, yakni Alm. Drs. Hi. Syamsudin Paputungan, yang terletak di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan ziarah makam kepala daerah di Bolaang Mongondow Raya yang terletak di Kotamobagu tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kotamobagu ke 15 tahun 2022. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

PPA Kotamobagu Himbau MAsyarakat Tida Sebar Foto Dan Video Terkait Kasus Penganiayaan Anak di Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan ...