Home / Advertorial / Buka MTQ ke-29 Pj Bupati Minta Dewan Hakim Lakukan Penilaian Yang Benar

Buka MTQ ke-29 Pj Bupati Minta Dewan Hakim Lakukan Penilaian Yang Benar

BOLMONG,ADVETORIAL – Pj Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit membuka pelaksanaan MTQ ke-29 tahun 2022 di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

Pembukaan MTQ ke-29 turut di hadiri kepala Kemenag Bolmong, sejumlah pejabat Pemkab Bolmong, sejumlah Anggota Kabupaten dapil Kecamatan Lolayan, dan GM Manager PT JRBM.

Pj Bupati dalam sambutan sekaligus perkenalannya dengan peserta MTQ dan masyarakat Desa Bakan, mengatakan harapannya agar MTQ ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang tidak hanya mampu bersaing di tingkat nasional melainkan pula mampu bersaing di tingkat internasional.

“Harapan kita semua tentu ada penerus yang dapat melanjutkan ini hingga ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.” Ucap Pj Bupati.

Bahkan kata Pj Bupati, bukan hal baru bagi Sulut pernah mengirimkan utusan hingga Internasional “Kita pernah punya utusan Sarini Abdulah. Waktu saya kecil saya mendengar namanya di siarkan di Radio.” Kata Pj Bupati.

Selain Pj Bupati juga menyampaikan harapan kepada Dewan Hakim MTQ ke-29. Menurut Limi MTQ bukan perlombaan kebersihan atau olahraga.

“Untuk Dewan Hakim, MTQ inikan bukan lomba kebersihan atau olahraga. Sehingga kalau bisa lakukan penilaian dengan benar.” Pinta Pj Bupati.

Di samping itu kata Pj Bupati, kegiatan MTQ, telah melekat dan manjadi tradisi masyarakat dan bangsa kita. “Kegiatan ini menjadi media da’wah dan syiar keagamaan juga dapat menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu pertumbuhan daerah, khususnya bidang keagamaan,” tambah Limi.

Di kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Bolmong Sabri Makmur Bora dan Ketua LPTQ Bolmong Supandri Damogalad meminta dukungan pendanaan bagi kegiatan keumatan kepada Pemkab Bolmong dalam sambutan mereka. (**)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Hadiri Halal BI Halal Masyarakat Desa Matabulu, Bupati Sachrul : Dalam Setiap Silaturahmi Ada Keberkahan

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam ...