Home / Boltim / Bupati Sachrul Hadiri Peresmian Asrama Nusantara Ponpes Tebuire VII Buyat

Bupati Sachrul Hadiri Peresmian Asrama Nusantara Ponpes Tebuire VII Buyat

BOLTIM – Kementeiran Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat, Rabu 29 Juni 2022 melakukan serah terima gedung sekaligus peresmian Asrama Nusantara Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat.

Serah terima sekaligus peresmian gedung Ponpes di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur turut di hadiri Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Pemkab Boltim itu mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas pembangunan gedung Ponpes. Menurutnya pembangunan gedung tersebut sangat bermanfaat untuk para santri.

“Hal-hal seperti inilah yang sangat di perlukan oleh daerah, ketika ada usulan, langsung masuk dalam skala prioritas. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pelaksanaan kegiatan, yang telah membangun asrama putri ini dengan baik bahkan terhitung mewah,” Ungkap Sachrul.

Pada kesempatan itu juga Bupati Sachrul langsung mengusulkan untuk pembangunan asrama bagi santri putra.

“Usulan pembangunan asrama putra pun langsung di sambut dengan baik oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P).” ungkap Bupati Sachrul.

Kepala BP2P Wilayah I Sulawesi, Recky Walter Lahope mengungkapkan, pihaknya tinggal menunggu kelengkapan berkas persyaratan untuk pembangunan asrama putra.

“Pihak Pondok Pesantren tinggal menyiapkan lahan yang sudah lengkap dengan surat tanah (sertifikat). Nantinya begitu semuanya terpenuhi, akan langsung kita bangun gedung seperti ini yang nantinya akan di gunakan untuk asrama putra,” Jelas Lahope.

Hal yang sama juga di katakan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat, Kyai Abdurrahman Modeng. Menurutnya, pembangunan asrama putri yang di resmikan hari ini merupakan inisiatif dari Almarhum Herson Mayulu.

“Terimakasih kepada semua yang terlibat atas pembangunan asrama ini, termasuk juga Almarhum Herson Mayulu.” pungkasnya. (**)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bupati Sachrul Mamonto Bersama Istri Hadiri Halal bi Halal Dan Ketupatan Di Tujuh Desa, Gunakan Mobil Hingga Motor Sapa Satu Persatu Warga

TEROPONGBMR.COM – Meskipun Idul Fitri 1444 H telah ...