Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Pada Anak Dan Penggunaan Obat Terlarang
Pemkot Kotamobagu Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Pada Anak/Dok DP3A

Pemkot Kotamobagu Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Pada Anak Dan Penggunaan Obat Terlarang

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota kotamobagu melalui Dinas P3A, Selasa 21 Juni 2022, menggelar sosialisasi Pencegahan kekerasan terhadap Anak, Perkawinan Anak, Bahaya Merokok dan Penggunaan Obat-Obat Terlarang NAPZA (Narkotika, Psikotropica & Zat Adiktiv lainnya) di MTs Negeri 1 Kotamobagu.

Kegiatan di buka oleh Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Kotamobagu, Idang Simbala SPd dan di ikuti oleh guru dan sekitar 400 siswa kelas 7 dan 8.

Adapun pemateri sosialisasi dari DP3A bersama Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu.

Kepala Dinas P3A, Virgina D. Olii, SE, mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa akan hak anak, dampak dan akibat melakukan kekerasan terhadap anak, perkawinan anak dan bahaya merokok serta penggunaan obat-obat terlarang Napza.

Virgina berharap anak-anak dapat mengetahui hak anak dan dapat mencegah kasus kekerasan terhadap anak, perkawinan anak, bahaya merokok dan penggunaan obat terlarang untuk tidak terjadi di sekolah.

“Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, anak-anak dapat mengetahui hak-hak anak, dapat mencegah kasus kekerasan di sekolah, dapat mencegah terjadinya perkawinan anak dan mencegah anak-anak terlibat dalam penggunaan obat-obat terlarang serta mengetahui bahaya merokok”, Kata Virgina.

Virgina menghimbau kepada sekolah agar dapat lebih meningkatkan kontrol dan pengawasan terhadap siswa disaat proses belajar mengajar, istirahat sampai pada pelaksanaan ibadah. (**)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Lepas Peserta MTQ Kotamobagu, Nayodo Berharap Kafilah Kotamobagu Jadi Juara

KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Wakil Walikota ...