Home / Boltim / Sambut HUT Kabupaten, Bupati Sachrul Instruksikan Jajaran Pemkab Gunakan Pakaian Adat

Sambut HUT Kabupaten, Bupati Sachrul Instruksikan Jajaran Pemkab Gunakan Pakaian Adat

BOLTIM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Bupati Sam Sachrul Mamonto, mengeluarkan instruksi terkait penggunaan pakaia adat Bolaang Mongondow.

Instruksi tersebut berdasarkan surat Bupati Boltim, Nomor 10/BMT/108/VI/2022, perihal instruksi kepada seluruh Staf Khusus Bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL).

Sangadi dan Perangkat Desa Kabupaten Boltim untuk mewajibkan menggunakan pakaian adat lengkap khas Bolmong.

Selanjutnya melalui surat tersebut lebih spesifik bupati menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah dan Sangadi untuk mengarahkan ASN dan THL di lingkungan kerjanya, serta perangkat desa dan masyarakat di desa agar turut serta memeriahkan perayaan HUT Boltim dengan cara;

Menjaga kebersihan serta memperindah Kantor Satuan Kerja, Kantor Desa dan lingkungan desa sesuai dengan inovasi dan kreativitas masing-masing.

Mempersiapkan personil ASN,THL, dan masyarakat untuk mengikuti tarian dana-dana massal yang di dalamnya juga mengikuti latihan tarian dana – dana secara intensif agar memiliki keseragaman gerakan dasar pada puncak perayaan HUT Kabupaten Boltim. (**)

 

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bupati Sachrul Mamonto Bersama Istri Hadiri Halal bi Halal Dan Ketupatan Di Tujuh Desa, Gunakan Mobil Hingga Motor Sapa Satu Persatu Warga

TEROPONGBMR.COM – Meskipun Idul Fitri 1444 H telah ...