Home / Boltim / Serahkan DHKP dan SPPT PBB, Bupati Sachrul Minta Camat Dan Sangadi Sukseskan Program Pemerintah
Foto bupati Boltim Menyerahkan DHKP Dan SPPT PBB/Dok Kominfo

Serahkan DHKP dan SPPT PBB, Bupati Sachrul Minta Camat Dan Sangadi Sukseskan Program Pemerintah

BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menyerahkan DHKP dan SPPT PBB Perdesaan Perkantoran Kabupaten Boltim 2022.

Penyerahan DHKP dan SPPT PBB berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, pada Selasa, 21/06/22. Kegiatan juga di hadiri para camat, dan sangadi se Kabupaten Boltim.

Bupati juga menyampaikan, pajak daerah adalah iuran wajib yang di bayarkan oleh orang pribadi atau badan kepada daerah, tanpa imbalan langsung yang berimbang, yang dapat di paksakan berdasarkan undang-undang yang berlaku.

“Hal tersebut sesuai dengan undang-undang nomor 28 tahun 2009, tentang pajak dan retribusi daerah, bahwa daerah kabupaten/kota di beri bagian dalam pemungutan pajak daerah yang harus di sesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan tersebut,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan Bupati juga menghimbauan kepada Pemerintah Desa, untuk lebih maksimal lagi dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya membayar pajak, baik pajak bumi dan bangunan, maupun pajak- pajak lainnya yang di kelolah oleh negara maupun daerah.

“Setelah SPPT ini di terima, agar segera menyampaikan kepada wajib pajak sekaligus mensosialisasikan di setiap kesempatan dan kepada seluruh camat agar ikut andil dalam mensukseskan.” Harap Bupati. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Dekatkan Pelayanan di Pelosok Desa, Bupati Sachrul Berkantor di Desa Dan Kecamatan

BOLTIM – Setiap pemimpin memiliki tujuan mendekatkan pelayanan ...