Home / Advertorial / Bupati Bolaang Mongondow Timur Bersama PT JRBM Tanda Tangani NPHD

Bupati Bolaang Mongondow Timur Bersama PT JRBM Tanda Tangani NPHD

TEROPONGBMR.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) penggunaan Pelabuhan khusus Jiko, yang berlangsung di ruang kerja Bupati Boltim, Rabu 28 Desember 2022.

Penandatanganan NPHD di lakukan langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si. Adapun dari PT JRBM dilakukan oleh Presiden Direktur (Presdir) Arif Perdanakusumah.

Selain penandatangan NPHD, PT JRBM juga menyerahan bantuan beasiswa kepada warga lingkar tambang. Pada kesempatan itu juga PT Arafura Surya Alam (ASA) anak perusaahaan PT JRBM menyerahkan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tahap pertama kepada Pemkab Boltim melalui bupati.

Tampak mendampingi Bupati pada penandatangan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Dr, Ir Jeffry Sonny Warokka Ph.D, para Asisten dan Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama.

Pada kesempatan itu Bupati meyampaikan terima kasih kepada Presiden Direktur PT JRBM yang sudah melakukan investasi di Bolaang Mongondow Timur.

“Ini adalah sesuatu yang baik bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur karena ada investasi Rp3,5 trikiun yang masuk, “ kata Bupati.

Bupati juga berharap PT ASA sebagai anak perusahaan PT JRBM dapat segera beroperasi dengan cepat, agar ada pergerakan secara ekonomi di Bolaang Mongondow Timur khususnya di Kotabunan.

“Akan ada multiplier effect jika perusahaan mulai beroperasi, diantaranya bisa menyerap tenaga kerja lokal dan anak-sekolah bisa dibantu dengan beasiswa. Ini yang kami harapkan pemerintah daerah kepada perusahaan, “ ujar Bupati.

“Terima kepada pak Arif selaku Presiden Direktur PT JRBM yang hadir langsung di acara ini, ” ucap Bupati. (Advetorial/**)

Penulis/Editor : Hadijah B Bumulo

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sachrul Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak

TEROPONGBMR.COM – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ...