Home / Advertorial / Bupati Bolaang Mongondow Timur Sachrul Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sachrul Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak

TEROPONGBMR.COM – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur di bawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto memberikan perlindungan dan perhatian kepada kaum perempuan dan anak terus di tunjukan.

Setelah sukses melaksanakan kegiatan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak, dan melaunching “Suara Pelajar Bersinar’ dan menggelar lomba yel-yel anti kekerasan sekaligus mengukuhkan ‘Satgas Anti Kekerasan Perempuan dan Anak.

Hari ini Kamis 15 November 2022, Bupati Bolaang Mongondow Timur  Sam Sachrul Mamonto menghadiri langsung Deklarasi dan pencanangan Sekolah Ramah Anak (SRA), sekaligus menandatangani prasasti SRA pada 5 Sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bertempat di Kecamatan Modayag bersatu.

Bupati Sachrul dalam sambutannya di hadapan para guru dan siswa mengapresiasi atas upaya di lakukan deklarasi sekolah ramah anak yang menjadi konsep baru di dunia pendidikan.

“Saya berharap dengan dilakukannnya deklarasi atau kampanye sekolah ramah anak ini, bisa merubah pola metode pendidikan khususnya untuk pendampingan mental psikologi anak di Bolaang Mongondow Timur, “ ucapnya.

Bupati Sachrul juga menyampaikan dengan adanya sekolah ramah anak, di harapkan kepada para guru dapat merubah cara mindset pada anak yang sekarang ini kebanyakan mereka lebih banyak konsentrasi dengan ponsel atau handphon.

“Sebagian anak-anak masih banyak memikirkan ponsel mereka dirumah, sahabat mereka di facebook. Ini menjadi tantangan para guru bagaimana kemudian itu merubah cara pandang, dan sikap mereka menerima pelajaran dari guru. Ini harus diterapkan. Peran orang tua juga sangat diharapkan, “ harapnya.

Adapun 5 sekolah yang ditandatangani prasasti SRA yakni :

SMP Negeri 1 Modayag

SD Negeri 1 Modayag

SD Negeri 1 Purworejo Timur

SD Negeri 1 Bagunan Wuwuk

SD Negeri 1 Bongkudai Baru Barat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten I,II, dan III Setda, Kadis DP3A Boltim, Kadis Pendidikan Boltim, Kepala sekolah, dan siswa siswi utasan sekolah masing-masing. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Santuni Pegawai Syar’i dan Anak Yatim Piatu di Desa Modomang dan Siniyung

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan ...