Home / Advertorial / Hadiri Peringatan hari Ibu, Bupati Sachrul Sampaikan Seorang Ibu Adalah Berkah Dari Surga

Hadiri Peringatan hari Ibu, Bupati Sachrul Sampaikan Seorang Ibu Adalah Berkah Dari Surga

TEROPONGBMR.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis 22 Desember 2022 memperingati hari Ibu ke-94 yang di rangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23.

Peringatan hari Ibu dan HUT DWP itu dihadiri langsung Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M,Si.

Dalam sambutannya Bupati Bolaang Mongondow Timur menyampaikan pesan kepada kaum perempuan agar tidak melupakan perjuangan seorang ibu.

Bupati mengatakan bahwa seorang ibu menurutya adalah berkah dari surga yang di tampakan di muka bumi.

“Kenapa demikian, karena dengan doa ibu maka kita bisa hidup dan menjalani aktifitas bahkan bisa sukses sampai dengan hari ini, “ kata Bupati..

Dikatakan bupati, melaksanakan peringatan hari ibu setiap tahun hal baik dan mulai, namun kenyataannya kata dia di Indonesia masih banyak ibu-ibu yang ditelantarkan serta diskriminas dan tekanan terhadap kaum perempuan.

“Melalui moment ini saya berharap kita semua agar selalu menghormati dan menempatkan seorang ibu diatas segalanya, “ ujar bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa menghormati ibu adalah sudah kewajiban bagi seorang anak. Sebab, seorang ibu rela berkorban bahkan menghibahkan nyawanya demi seorang anak.

“Ibu adalah sumber keadilan pertama di muka bumi, sebab seorang ibu mampu membagi nutrisinya dengan anaknya ketika masih dalam rahim. Seorang jurnalis termana di dunia menyebutkan seorang ibu adalah mother earth atau ibu pertiwi yang bisa memberikan kehidupan, “ jelas bupati.

Dikesempatan itu juga bupati menceritakan kisah Uwais al Qarni, pemuda asal Yaman yang membuat Rasulullah SAW terkesan karena ketaatan dan kesalehannya terutama sikapnya yang sangat berbakti kepada ibunya.

“Jadilah seperti Uwais yang begitu besar cintanya terhadap ibunya yang rela menempuh perjalanan yang jauh dan tidak mudah itu hanya demi ibunya untuk melakukan ibadah umroh di Mekkah, “ tutur Bupati.

Diakhir sambutan Bupati memberikan aprsiasi kepada kaum ibu dan TP PPK Boltim yang sudah banyak melaksanakan hal yang postif, mulai khitanan masal hingga donar darah dan kegiatan lainnya.

“Ibu-ibu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur perlu saya berikan apresia karena sudah banyak berperan dalam membangun daerah kita, “ ucap Bupati.

Dikesempatan itu juga Ketua TP PKK Boltim Ny, Seska Ervina Budiman Mamonto, S,Sos, di dampingi Bupati Sam Sachrul Mamonto, Ketua Bhayangkari, Kapolres Boltim, Ketua Dharma Wanita, Sekretaris Daerah dan Wakil Ketua TPP PKK menyerahkan bantauan dan santunan kepada anak-anak ASN golongan II dilingkungan Pemkab Boltim. (Advetorial/**)

Penulis/Editor : Hadija B Bumulo

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Meriahkan Hari Ibu ke 94, TP PKK Boltim Gelar Baksos Khitanan Massal

TEROPONGBMR.COM – TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ...